Formasi Final Four Proliga 2024, Jagoan Lama Comeback

Ada jagoanmu tidak?

Intinya Sih...

  • Proliga 2024 memasuki final four dengan empat tim putra dan putri bersaing untuk juara.
  • Tim putri Jakarta Elektrik PLN lolos ke final four setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.
  • LavAni Allobank Elektric bisa menjadi tim putra tersukses di Proliga, berpotensi memenangkan tiga musim beruntun.

Jakarta, IDN Times - Proliga 2024 memasuki final four. Sebanyak empat tim, masing-masing dari nomor putra dan putri akan berlaga berebut gelar juara Proliga 2024.

Final Four Proliga 2024 kembali diisi tim jagoan yang sudah lama tak mentas di empat besar. Putaran pertama final four akan berlangsung pada 4 hingga 7 Juli 2024 mendatang. Sementara, putaran kedua berlangsung pada 11 sampai  14 Juli 2024 mendatang.

1. Kembalinya tim jagoan ke final four

Formasi Final Four Proliga 2024, Jagoan Lama ComebackMarina Markova, pemain baru Jakarta Elektrik PLN asal Rusia (instagram.com/markovamarine)

Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN jadi yang terakhir memastikan diri lolos ke final four Proliga 2024. Kepastian ini diraih usai Elektrik PLN menang atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akhir pekan lalu.

PLN kembali ke final four Proliga setelah terakhir kali tampil di fase ini pada 2018 lalu. Sementara itu, voli putra juga kembali menyambut kembalinya tim jagoan Palembang Bank SumselBabel ke empat besar. Ini jadi kali pertama mereka kembali ke final four setelah lima tahun.

Baca Juga: Proliga 2024, bjb Tandamata Sapu Bersih Seri Bandung

2. LavAni lanjutkan performa impresif

Formasi Final Four Proliga 2024, Jagoan Lama ComebackPertandingan antara Jakarta Bhayangkara Presisi Vs Jakarta Lavani Allobank Electric di GOR Ken Arok. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

LavAni Allobank Electric memastikan diri jadi bagian final four Proliga musim ini. Tim voli milik Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, ini merajut cerita menjadi tim putra tersukses di Proliga. Ini bisa terwujud jika LavAni berhasil memenangkan Proliga 2024. Dengan begitu, LavAni menjadi juara dalam tiga musim beruntun.

Dalam sejarah Proliga, belum ada tim voli putra yang berhasil hattrick juara. Adapun tim yang pernah mencetak hattrick juara Proliga adalah tim putri Jakarta Electric pada 2015, 2016, dan 2017 lalu.

3. Daftar tim yang lolos final four Proliga 2024

Formasi Final Four Proliga 2024, Jagoan Lama ComebackPertandingan Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Berikut daftar tim yang lolos final four proliga 2024:
Tim putra:
1. Jakarta LavAni Allo Bank Electric
2. Palembang Bank SumselBabel
3. Jakarta STIN BIN
4. Jakarta Bhayangkara Presisi

Tim putri:
1. Jakarta Popsivo Polwan
2. Jakarta BIN
3. Jakarta Pertamina Enduro
4. Jakarta Elektrik PLN

Baca Juga: Ditonton Langsung oleh SBY, Jakarta Lavani Tampil Lebih Ganas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya