Flypower Bikin Gebrakan, Kontrak 3 Pemain Denmark

Mengusung tagline "Flypower dari Indonesia Mendunia"

Jakarta, IDN Times - Produsen peralatan bulu tangkis Indonesia, Flypower membuat gebrakan baru dengan menggandeng tiga pebulu tangkis putri andalan Denmark. Mereka adalah tunggal putri Mia Blichfeldt dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard.

Pengumuman tersebut disampaikan Direktur Utama PT Flypower Indonesia Hariyanto Arbi di kantornya, Jakarta, Senin (22/1/2024) siang WIB.  

Tak hanya tiga atlet putri Denmark, Flypower juga memperpanjang kontrak dengan pebulu tangkis Jerman, Linda Efler.

Kesepakatan ini dibuat sejalan dengan tagline perusahaan yaitu "Flypower dari Indonesia Mendunia".

1. Alasan pilih 3 atlet putri Denmark

Flypower Bikin Gebrakan, Kontrak 3 Pemain DenmarkTiga atlet putri Denmark dikontrak Flypower Indonesia (instagram.com/flypowerofficial)

Arbi tak memilih tiga atlet putri tanpa alasan untuk bergabung dengan Flypower Indonesia. Mia merupakan juara European Games 2019, sementara Sara/Maiken kini berstatus sebagai ganda putri nomor satu di Denmark dan Eropa. 

"Mereka prestasinya bagus. Mia juara Eropa, Sara/Maiken juga sama. Mereka saat ini (ganda putri) ranking 1 di Denmark," kata Hariyanto Arbi kepada media.

Baca Juga: Hariyanto Arbi Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

2. Dikontrak selama dua tahun

Flypower Bikin Gebrakan, Kontrak 3 Pemain DenmarkTiga atlet Denmark bergabung dengan Flypower Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Arbi mengatakan, kontrak bersama tiga pemain Denmark akan berlangsung selama dua tahun ke depan. Namun, dia menolak untuk membuka berapa nilai kontrak para pemain Denmark ini.

"Biasanya (masa kontrak) dua tahun. Untuk nilai kontrak, ini termahal di Flypower di ganda putri," kata Arbi.

Selain tiga pemain Denmark, Flypower juga memperpanjang kontrak dengan spesialis ganda Jerman, Linda Efler untuk dua tahun ke depan.

3. Sara/Maiken senang bergabung dengan legenda

Flypower Bikin Gebrakan, Kontrak 3 Pemain DenmarkGanda putri Denmark dikontrak Flypower Indonesia (instagram.com/fruergaardmaiken)

Sara/Maiken mengaku senang dapat bergabung dengan tim Flypower. Maklum, sederet nama legenda bulu tangkis dunia asal Indonesia seperti Hariyanto Arbi hingga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga merupakan bagian dari Flypower.

Hal itu membuat mereka tak ragu untuk bergabung.

"Kami menyukai brand ini dan menurut kami mereka membuat peralatan yang bagus. Brand mereka berisi legenda-legenda bulu tangkis Indonesia, dan kami sangat bangga menjadi bagiannya," kata Sara Thygesen.

Baca Juga: Hariyanto Arbi Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya