Fajar/Rian Tersingkir di Perempat Final Olimpiade 2024 Paris

Fajar/Rian keok di tangan wakil China Liang/Wang

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di perempat final Olimpiade 2024 Paris. Wakil tanah air j ini dikalahkan pasangan ranking satu dunia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang 22-24, 20-22 di Porte de La Chapelle, Kamis (1/8/2024).

Fajar/Rian bermain di bawah tekanan Liang/Wang sejak awal gim pertama. Mereka tertinggal enam angka hingga 5-11 di interval gim ini.

Usai jeda, Fajar/Rian memaksa serangan. Permainan mereka berjalan efektif dengan mencuri angka hingga menyamakan kedudukan 17-17.

Laga kemudian memanas, Fajar/Rian terus memberikan perlawanan sengit hingga deuce 22-22. Akhirnya, mereka menelan kekalahan di gim pertama dengan skor 22-24.

Memulai gim kedua, Fajar/Rian memimpin serangan dan unggul 15-11. Namun, tak perlu waktu lama untuk pasangan Liang/Wang untuk membalik keadaan.

Fajar/Rian terdesak dengan tertinggal 18-20 di match point. Bermain lebih hati-hati, Fajar/Rian menyamakan kedudukan 20-20.

Tak mampu balik menyerang, Fajar/Rian tak mampu mengembalikan bola terakhir Liang/Wang. Pasangan Fajar/Rian akhirnya kalah dengan skor 22-20 di perempat final.

kepastian Fajar/Rian tersingkir di babak perempat final, membuat wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis terus berkurang. Sebelumnya, empat wakil tanah air juga dipastikan pulang tanpa gelar di Olimpiade 2024.

Baca Juga: Fajar/Rian Jumpa Liang/Wang di Perempat Final Olimpaide 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya