Fajar/Rian Mundur dari Turnamen Jepang, Ada Apa?

Bersiap untuk China Masters 2023

Jakarta, IDN Times - Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, angkat bicara soal keputusan PBSI menarik mundur ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dari salah satu turnamen di Jepang.

Fajar/Rian semula diagendakan bakal tampil di Kumamoto Masters Japan 2023 pada 14-19 November 2023. Namun, keikutsertaan dari turnamen BWF Super 500 tersebut dibatalkan karena alasan strategis. Keduanya ingin dipersiapkan lebih matang untuk tampil di turnamen yang lebih besar.

1. Fajar/Rian fokus ke China Masters

Fajar/Rian Mundur dari Turnamen Jepang, Ada Apa?Asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Aryono buka suara soal alasan Fajar/Rian mundur dari Kumamoto Masters Japan 2023. Fajar/Rian diprioritaskan untuk tampil lebih matang dalam turnamen China Masters, di Shenzhen, China, pada 21 hingga 23 November 2023 mendatang.

"Sebenarnya, akan berangkat ke Jepang 500 dan China 750. Namun, yang Jepang dibatalkan  supaya terbang ke China lebih bagus," ujar Aryono ditemui di pelatnas PBSI Cipayung pada Jumat (3/11/2023).

Baca Juga: Jonatan Christie Merangsek ke Lima Besar Dunia!

2. Kepercayaan diri Fajar/Rian sudah naik

Fajar/Rian Mundur dari Turnamen Jepang, Ada Apa?Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 32 besar French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian baru kembali usai mengikuti tur Eropa mulai dari Denmark Open 2023 dan French Open 2023. Usai tampil di dua turnamen Super 750, Aryono menilai masalah kepercayaan diri Fajar/Rian muali teratasi.

"Fajar/Rian sedikit naik kepercayaan dirinya. Cuma, waktu di Denmark dan Prancis ada insiden kecil, walaupun itu bukan alasan kekalahan tapi tetap ada pengaruhnya," ujar Aryono.

3. Tak mau cedera jadi alasan

Fajar/Rian Mundur dari Turnamen Jepang, Ada Apa?Aryono Miranat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Fajar/Rian sempat mengalami cedera. Kondisi ini jadi alasan mantan ranking satu dunia itu tak bisa tampil maksimal. Namun, Aryono menegaskan cedera tak lagi boleh jadi alasan.

"Faktor cedera itu relatif ya, semua pasti ada. Tapi masih main kan? Jadi harus fight terus, jangan alasan cedera," ujar Aryono.

Baca Juga: Tembus World Tour Finals, Fajar/Rian Masih Menanti Kawan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya