Fajar/Rian Ditargetkan Lolos dari Fase Grup Olimpiade 2024

Incar kemenangan di dua pertandingan

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditargetkan lolos dari fase grup Olimpiade 2024 Paris.

Fajar/Rian tergabung di Grup C yang diisi bersama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Cabang olahraga bulu tangkis sendiri dimainkan di Porte de la Chapelle Arena, Prancis pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024.

1. Fokus lolos dari fase grup

Fajar/Rian Ditargetkan Lolos dari Fase Grup Olimpiade 2024Fajar Alfian saat pemusatan Latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian harus mengambi posisi dua teratas fase Grup C untuk bisa lolos ke putaran delapan besar Olimpiade 2024 Paris.

Tak langsung pasang target tinggi, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, ingin pasangan ini fokus tahap demi tahap.

"Kami akan fokus untuk lolos dari grup ini terlebih dahulu," kata Aryono dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Terhindar dari Grup Neraka, Intip Peluang Fajar/Rian di Olimpiade 2024

2. Incar kemenangan di dua pertandingan

Fajar/Rian Ditargetkan Lolos dari Fase Grup Olimpiade 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat pemusatan Latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Di atas kertas, Satwiksairaj/Rankireddy jadi pesaing terberat Fajar/Rian di fase grup. Mereka masih lebih unggul dibandingan dua Corvee/Labar dan Lamsfuss/Seidel, termasuk dalam catatan pertemuan.

Oleh sebab itu, Fajar/Rian ditargetkan Aryono bisa memenangkan setidaknya dua laga di fase grup.

"Fajar/Rian harus fight di setiap pertandingan, terutama tidak boleh kalah dari pasangan Perancis dan Jerman. Bukan berarti dengan India boleh kalah, harus berjuang juga untuk menjadi juara grup," kata Aryono.

3. Latihan di TC akan disesuaikan

Fajar/Rian Ditargetkan Lolos dari Fase Grup Olimpiade 2024Muhammad Rian Ardianto saat pemusatan Latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Saat ini, Fajar/Rian tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama skuad bulu tangkis Indonesia lainnya di Chambly, Prancis.

Aryono memastikan, latihan yang akan diberikan untuk Fajar/Rian disesuaikan dengan persiapan mengahdapi lawan-lawannya.

"Kami akan lihat lagi video-video pertandingan tapi untuk saat ini saya masih harus sedikit memoles beberapa hal yang belum sempurna," kata Aryono.

Baca Juga: Drawing Olimpiade: Fajar/Rian Segrup dengan Pasangan India

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya