Drawing Japan Open 2024: Hendra/Ahsan Jumpa Leo/Bagas

Langsung perang saudara di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Perang saudara langsung tercipta di babak pertama Japan Open 2024 dari sektor ganda putra Indonesia. Pasangan paling senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berduel dengan racikan baru, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Japan Open 2024 Paris akan dimulai pada Selasa (20/8/2024). Tim Indonesia akan berebut gelar juara di Yokohama Arena, Jepang.

1. Leo/Bagas pasangan baru

Drawing Japan Open 2024: Hendra/Ahsan Jumpa Leo/BagasPasangan baru ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana (dok.PP PBSI)

Leo/Bagas baru dipasangan sebagai ganda putra baru Indonesia. Sebelumnya, Leo berpasangan dengan Daniel Marthin, sementara Bagas berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan Leo/Bagas dan Fikri/Daniel akan jalani debutnya di Japan Open 2024.

Racikan baru ini belum bisa dipastikan akan jadi pasangan permanen atau tidak. Masa depan mereka tergantung dari hasil pertandingan beberapa turnamen ke depan.

Baca Juga: Daftar 10 Wakil Indonesia di Japan Open 2024

2. Pertama kali bertarung

Drawing Japan Open 2024: Hendra/Ahsan Jumpa Leo/BagasHendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas di 32 besar All England 2024 (dok. PP PBSI)

Ini akan jadi kali pertama Hendra/Ahsan bersua dengan Leo/Bagas. Namun, kemampuan dua pemain muda itu tak asing untuk Hendra/Ahsan.

Maklum, selain karena berstatus sebagai sparing partner di Pelatnas PBSI, The Daddies, sapaan akrab Hendra/Ahsan, juga sudah kerap bersua di lapangan saat Leo/Bagas masih dengan pasangan awal mereka.

Pertemuan The Daddies kontra Bagas/Fikri tercatat ketat dengan head to head 2-2. Sementara melawan Leo/Daniel. Hendra/Ahsan belum pecah telur dan kalah 0-4.

3. Indonesia kirimkan 10 wakil

Drawing Japan Open 2024: Hendra/Ahsan Jumpa Leo/BagasHendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas di 32 besar All England 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia punya 10 wakil yang akan bertanding di Japan Open 2024 Paris. Seluruhnya berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Sebanyak Lima dari 10 wakil Indonesia berasal dari sektor ganda putra. Selain Hendra/Ahsan dan Leo/Bagas, ada pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Fikri/Daniel, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca Juga: 2 Ganda Putra Baru di Japan Open: Penyegaran dan Kompetisi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya