Curhat Leo/Bagas Persiapan 3 Hari Jelang Hong Kong Open 2024

Tetap mau usaha maksimal

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengirimkan 12 wakil untuk bertanding di Hong Kong Open 2024. Salah satu di antaranya adalah ganda putra, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Siap dimainkan di ajang BWF Super 500 tersebut, Leo/Bagas sempat curhat soal waktu persiapan yang tak begitu panjang.

Sebelumnya, Leo/Bagas tampil impresif dalam debut mereka sebagai pasangan di Japan Open 2024. Keduanya bahkan berhasil meraih gelar juara perdana di Korea Open 2024.

1. Persiapan selama tiga hari

Curhat Leo/Bagas Persiapan 3 Hari Jelang Hong Kong Open 2024Leo Rolly Carnando jelang keberangkatan menuju Hong Kong Open 2024 (dok.PP PBSI)

Leo/Bagas mengaku senang akan penampilan debut mereka beberapa waktu lalu. Apalagi, keduanya bisa sukses membawa pulang gelar juara pada penampilan di turnamen kedua mereka.

Namun, menghadapi Hong Kong Open 2024, menjadi cerita berbeda. Sebab, Leo/Bagas mengaku tak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan.

"Kami berangkat ke Hong Kong Open dengan persiapan yang tidak terlalu banyak. Hanya sekitar tiga hari," ujar Leo dalam keterangan tertulis.

Menurut Leo, ia dan Bagas berfokus pada pengembalian kondisi dan berusaha mematangkan persiapan selama masa persiapan singkat mereka.

2. Leo Rolly jadi finalis pada edisi 2023

Curhat Leo/Bagas Persiapan 3 Hari Jelang Hong Kong Open 2024Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Pada Hong Kong Open edisi 2023, Leo Rolly Carnando berhasil menembus final. Namun, kala itu, dia masih berpasangan dengan Daniel Marthin.

Pasangan Leo/Daniel tumbang di partai final usai menjalani rubber game dengan skor 10-21, 24-22, 19-21 melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Punya capaian apik di Hong Kong Open 2024, Leo Rolly tak mau terlena dan mengatakan akan berusaha maksimal pada edisi kali ini.

"Kami pastinya ingin yang terbaik tapi lawan juga seperti itu. Kami harus waspada di setiap pertandingan, siapa yang lebih siap di lapangan itu yang akan menang," kata Leo.

3. Hadapi pasangan Prancis

Curhat Leo/Bagas Persiapan 3 Hari Jelang Hong Kong Open 2024Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi juara di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Pada babak 32 besar, Leo/Bagas akan berduel melawan pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Ini akan jadi pertemuan perdana Leo/Bagas melawan Popov bersaudara.

Jika berhasil melewati babak 32 besar, Leo/Bagas berpeluang bersua pasangan Taiwan. Keduanya akan berduel dengan pemenang dari perang saudara antara Chiang Chien-Wei/Wu hsuan-Yi kontra Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Baca Juga: Daftar 12 Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024

Baca Juga: Gregoria Gak Mau Pusing soal Target Juara Hong Kong Open 2024

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya