Cetak Sejarah, Boccia Indonesia Raih Perunggu Paralimpiade 2024

Medali Indonesia jadi yang pertama keluar dari Boccia

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari Tim Indonesia di Paralimpaide 2024 Paris. Tim Boccia Indonesia memastikan diri meraih perunggu di South Paris Arena, Paris pada Minggu (1/9/2024).

Atlet Boccia putri Indonesia, Gischa Zayana, meraih perunggu dari nomor perorangan BC2 putri Paralimpiade 2024 Paris. Gischa jalani pertandingan perebutan perunggu melawan wakil Inggris, Claire Taggart, dengan skor 5-2.

Gischa mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 2-0 dan berlanjut di set kedua dengan keunggulan 4-0. Pada set ketiga, Taggart memberi perlawanan. Kedudukan berubah menjadi 4-1.

Menjalani set keempat, Gischa berhasil menjaga keunggulan. Pertandingan set keempat berakhir imbang. Namun, ksor akhir memastikan Gischa memetik kemenangan 5-2.

Gischa berhak atas perunggu dan membuatnya mencetak sejarah. Sebab, perunggu Gischa menjadi medali pertama Boccia di Paralimpiade untuk Indonesia.

Kini, Indonesia secara total sudah mengantongi dua medali. Sebelumnya, medali perak diraih oleh atlet para atletik, Saptoyogo Purnomo dari nomor 100m T37 putra.

Baca Juga: Saptoyogo Raih Perak di Paralimpiade 2024, Jokowi: Gemilang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya