Cerita Veddriq Leonardo, Senang Jumpa Jojo dan Fajar di Paris

Veddriq ternyata gemar bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo berbagi cerita soal keseruan di Perkampungan Atlet Olimpiade 2024 Paris.

Peraih medali emas nomor speed putra Olimpiade 2024 Paris itu mengaku senang bisa berada di satu area yang sama dengan para atlet elite dunia, termasuk dengan para pebulu tangkis Indonesia.

1. Veddriq suka bulu tangkis

Cerita Veddriq Leonardo, Senang Jumpa Jojo dan Fajar di ParisJonatan Christie di Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Veddriq memang tak sempat bertemu dengan idolanya yang bertanding di cabang olahraga tinju saat berada di Perkampungan Atlet Olimpiade 2024 Paris.

Namun, dia cukup senang karena sempat bersua dengan elite bulu tangkis tanah air seperti Fajar Alfian dan Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo.

"(Idola) atlet tinju, tapi gak ada (karena) sudah gak bertanding. Tapi saya juga menggemari bulu tangkis. Jadi sempat ketemu kayak Jojo, terus ada ketemu Fajar Alfian, itu keren banget," kata Veddriq ditemui di Halaman Istana Merdeka pada Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Veddric Leonardo Pecahkan Rekor Dunia di Olimpiade 2024

2. Masuk Perkampungan Atlet tambah motivasi

Cerita Veddriq Leonardo, Senang Jumpa Jojo dan Fajar di ParisAtlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo turun di nomor speed putra Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Veddriq bercerita, ada banyak atlet-atlet elite dunia yang berada di Perkampungan Atlet Olimpiade 2024 Paris. Dia mengaku, suasana di tempat tersebut terasa berbeda.

"Kita bisa bergabung berjumpa bersama atlet-atlet elite yang memang prestasinya sangat luar biasa, sangat menginspirasi, dan di situ juga memberikan motivasi tambahan buat saya yang akan bertanding di Olimpiade," kata Veddriq.

3. Dapat bonus dari presiden

Cerita Veddriq Leonardo, Senang Jumpa Jojo dan Fajar di ParisAtlet panjat tebing, Veddriq Leonardo peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Veddriq Leonardo keluar sebagai yang tercepat di Olimpiade 2024 Paris. Dia meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Paris 2024.

Kontingen Indonesia pulang dengan total dua medali emas dan satu perunggu dari Olimpiade 2024 Paris.

Satu lagi atlet yang menyumbang medali emas adalah Rizki Juniansyah dari angkat besi. Sementara, medali perunggu dipersembahkan atlet bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska tunjung.

Veddriq menerima bonus dari presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini bersama dengan Rizki, Gregoria, perwakilan para pelatih dan atlet kontingen Indonesia lainnya.

Pelatih atlet yang meraih medali emas masing-masing mendapat Rp2,75 miliar. Presiden Jokowi juga memberikan bonus kepada Gregoria Mariska Tunjung, atlet tunggal putri bulu tangkis. Bonus yang diterima Gregoria sebesar Rp1,6 miliar.

Baca Juga: Veddriq dan Rizki Ajak Orang Tua Terima Bonus Rp6 Miliar dari Jokowi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya