Cerita Dejan Ferdinansyah, 4 Tahun Tak Mudik di Hari Raya

Tahun ini tak kumpul keluarga demi Kejuaraan Asia

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah kembali tak dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Atlet tepok bulu asal Garut, Jawa Barat tersebut kali ini tak mudik karena harus bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk menjalani Kejuaraan Asia 2023.

Meski sudah jadi tahun keempat tak mudik, Dejan mengaku tetap saja merasa sedih. "Sedihnya tetap saja ada," kata Dejan kepada IDN Times dalam Live Instagram Locker Room pada Jumat (21/4/2023) malam WIB.

Baca Juga: 2 Ganda Djarum Ditempa Legenda Indonesia Jelang Kejuaraan Asia

1. Empat tahun tak rayakan Idul Fitri bersama keluarga

Cerita Dejan Ferdinansyah, 4 Tahun Tak Mudik di Hari RayaAtlet ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (instagram.com/dejanfz)

Dejan sudah tak pulang ke rumah orangtuanya untuk merayakan Idul Fitri sejak 2020 lalu. Pada 2020 dan 2021, Dejan yang berada di Kudus, Jawa Tengah, tak bisa pulang ke kampung halaman karena terhalang situasi pandemik COVID-19.

Pada 2022, Dejan yang sudah mulai berlatih di Jakarta, kembali tak bisa mudik karena harus mempersiapkan diri untuk turnamen. Tahun ini pun, Dejan terpaksa merayakan lebaran sendiri karena harus bertolak ke Kejuaraan Asia 2023 di Dubai.

"Mungkin rencana pulang dari dubai ke rumah, silaturahmi lah, maaf-maafan sama keluarga.

Baca Juga: Asa Rehan/Lisa Naik Podium di Kejuaraan Asia 2023

2. Cerita Dejan sempat menangis di Istiqlal

Cerita Dejan Ferdinansyah, 4 Tahun Tak Mudik di Hari Rayapotret Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/bwf.official)

Kepada IDN Times, Dejan membagikan cerita pernah menangis di Masjid Istiqlal Jakarta lantaran merindukan keluarganya.

Hal ini terjadi pada 2022 lalu, saat Dejan terpaksa tak mudik ke kampung halaman. Dejan kala itu memutuskan untuk melakukan salat ied di Masjid Istiqlal Jakarta bersama temannya.

"Setelah salat nunggu temen, Dejan keluar, eh gak lama, ada orang-orang datang, bukan keluarga Dejan, mereka peluk-pelukan, maaf-maafan, Dejan lihat, langsung netes (air mata)," kata Dejan seraya tertawa menceritakannya.

Dejan tak menampik, momen Idul Fitri kerap membuatnya merindukan keluarga.

3. Bertolak ke Dubai hari ini

Cerita Dejan Ferdinansyah, 4 Tahun Tak Mudik di Hari RayaDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Dejan akan turun bertanding di Kejuaraan Asia 2023 bersama pasangan mainnya, Gloria Emanuelle Widjaja. Ini akan jadi ajang Kejuaraan Asia perdana bagi Dejan Ferdinansyah.

Dejan/Gloria akan berangkat ke Dubai hari ini (22/4/2023) sore WIB. "Kalau ditanya target, semua atlet pasti maunya juara," kata Dejan.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kaget Tembus 20 Besar Versi BWF

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya