CEK FAKTA: Gegara Rapor Buruk, Praveen/Melati Dicerai?

Praveen/Melati punya rapor buruk sepanjang 2023

Jakarta, IDN Times - Rumor mengenai cerainya ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di awal 2024 nanti belum juga berhenti. Sampai sekarang, spekulasi ini masih berkembang liar.

Isu semakin kuat ketika Praveen/Melati tiba-tiba ditarik dari Malaysia Open 2024. Lantas sejauh mana kebenarannya?

Baca Juga: Praveen/Melati Keluar Duit Sendiri Demi Ikut Turnamen

1. Isunya mulai dari twitter

CEK FAKTA: Gegara Rapor Buruk, Praveen/Melati Dicerai?Cuitan anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto soal Praveen/Melati (x.com/R_RB6767)

Rumor cerainya Praveen/Melati berasal dari cuitan anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto. Koh Rudy, begitu penggemar bulu tangkis Indonesia akrab menyapanya, memperkirakan ada indikasi Praveen/Melati ditarik mundur dari Malaysia Open 2024 karena akan dicerai.

"Praveen/Melati ssh ditarik dari Malaysia Open," tulis Rudy dalam akun X nya (@R_RB6767) pada Jumat (8/12/2023).

Dalam cuitannya, Rudy bahkan memperkirakan Melati bakal mendapat pasangan baru. Isunya, Melati bakal dipasangkan dengan mantan tunggal putra Pelatnas PBSI, Bobby Setiabudi, yang kembali ke PB Djarum.

"Berarti Melati bakal dengan pasangan baru. Apakah dengan Bobby (Setiabudi)?" tulis Rudy.

2. Ada indikasi tak imbang

CEK FAKTA: Gegara Rapor Buruk, Praveen/Melati Dicerai?Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (pbsi.id)

Cerainya Praveen/Melati bisa saja disebabkan oleh kondisi yang tak ideal. Praveen baru saja pulih dari cedera pinggang yang dialami.

Kemudian, ketika comeback, Praveen harus bekerja keras untuk mengimbangi Melati. Comeback keduanya tak sesuai harapan. Pencapaian sepanjang 2023 terus menurun.

Dari 19 turnamen diikuti, hanya satu kali Praveen/Melati berhasil melewati babak kedua. Momen itu terjadi pada BWF Super 300 Spain Masters 2023. Praveen/Melati bahkan menembus final dan keluar sebagai runner-up usai takluk 20-22, 18-21 melawan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Sementara, di 18 pertandingan lainnya, Praveen/Melati selalu kandas di babak 32 besar atau 16 besar. Praveen/Melati kini menempati ranking 27 dunia dengan catatan 44.820 poin.

3. PB Djarum belum konfirmasi

CEK FAKTA: Gegara Rapor Buruk, Praveen/Melati Dicerai?Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur di babak 32 besar Japan Open 2023 (dok. PP PBSI)

Sejauh ini, IDN Times mengonfirmasi hal tersebut masih dalam tahapan rumor. Belum ada pernyataan resmi dari PB Djarum terkait nasib keduanya.

Namun, memang tim pelatih PB Djarum sudah buka suara terkait prestasi keduanya yang terus menurun. Hanya saja, mereka bangga dengan cara Praveen dan Melati bertahan dalam keterbatasan.

"Mereka sudah berusaha berjuang sejak China, Hongkong - Tour Eropa - sampai China, India. Mereka membiayai semua pertandingan sendiri, secara pribadi, menunjukkan keseriusan dan usahanya. And I am proud of them," tulis Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa dalam unggahan Instagramnya, @v.marissa, pada Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga: CEK FAKTA: 3 Ganda Indonesia Diisukan Cerai, Benarkah?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya