Boston Celtics Juara NBA 2023/24 Usai Libas Mavericks

Celtics gak terbendung

Intinya Sih...

  • Boston Celtics keluar sebagai juara NBA musim 2023/24 setelah mengalahkan Dallas Mavericks 106-88 dalam pertandingan final.
  • Kemenangan ini membuat Celtics mengunci gelar juara dengan unggul 4-1 dalam format best of seven.
  • Jayson Tatum menjadi bintang laga dengan double-double, mencetak 31 poin, sembilan rebound, dan 11 assist. Ini merupakan gelar NBA ke-18 bagi Boston Celtics.

Jakarta, IDN Times - Boston Celtics keluar sebagai juara NBA musim 2023/24. Kepastian itu diraih usai Celtics menang 106-88 atas Dallas Mavericks dalam pertandingan kelima final NBA 2023/2024 pada Selasa (18/6/2024) pagi WIB di TD Garden.

Kemenangan ini sudah cukup membuat Celtics mengunci gelar juara. Sebab, dengan format best of seven, catatan Celtics tak bisa dikejar lagi oleh Mavericks karena unggul 4-1.

Sejak kuarter pertama, Mavericks mencoba mengimbangi Celtics. Namun, upaya mereka sia-sia karena Celtics masih terlalu kuat. Alhasil, Celtic bisa unggul di kuarter pertama dengan skor 28-18.

Kuarter kedua, performa Celtics makin menggila. Mereka mengoleksi 39 poin di periode ini. Mavericks benar-benar kewalahan hingga akhirnya tertinggal 46-67 pada masa half time.

Perolehan poin Celtics menurun di kuarter ketiga dan keempat. Tapi, tetap saja mereka masih terlalu dominan dan tak bisa dikejar Mavericks. Alhasil, Celtics mengunci kemenangan dengan skor 106-88.

Jayson Tatum menjadi bintang dari laga dengan menorehkan double-double. Dia mencetak poin terbanyak untuk Celtics, 31, dilengkapi sembilan rebound dan 11 assist selama pertandingan.

Ini menjadi gelar NBA ke-18 Boston Celtics. Kini, Celtics menjadi tim dengan gelar NBA terbanyak sepanjang sejarah, unggul atas Los Angeles Lakers yang mengantongi 17 gelar.

Baca Juga: Final NBA: Boston Celtics Selangkah Lagi Jadi Juara

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya