Awal Pahit Apriyani/Fadia di Olimpiade Paris 2024, Kalah Lawan Jepang

Apriyani/Fadia sempat tertinggal 7-10 

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menelan kekalahan di laga pertama babak penyisihan Grup A Olimpiade 2024 Paris. Apriyani/Fadia kalah 22-24, 15-21 melawan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di La Chapelle Arena, Paris pada Sabtu (27/7/2024).

Apriyani/Fadia kalah serangan di game pertama. Butuh waktu cukup lama untuk Apriyani/Fadia bisa mengimbangi serangan Matsumoto/Nagahara.

Apriyani/Fadia tertinggal 7-10 sebelum berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Laga kembali memanas. Apriyani/Fadia masih terus tertinggal dari perolehan angka hingga menyamakan kedudukan 19-19.

Pertandingan jadi makin sengit di penghujung game pertama. Sayang, dua kesalahan Siti Fadia Ramadhanti membawa Indonesia terpaksa menelan kekalahan usai laga panjang 22-24 di game pertama.

Game kedua pun tak berlangsung baik untuk Apriyani/Fadia. Mereka tertinggal empat angka karena tak bisa keluar dari serangan Matsumoto/Nagahara dengan skor 5-9.

Usai interval, Apriyani/Fadia makin kesulitan menambah angka. Apriyani/Fadia tertinggal lima angka dengan skor 15-20 di match point.

Pukulan terakhir Mayu Matsumoto tak dikembalikan Apriyani/Fadia. Skor 15-21, Apriyani/Fadia kalah di laga pertama grup A.

Langkah Apriyani/Fadia belum terhenti di fase grup A Olimpiade 2024 Paris. Apriyani/Fadia masih akan berduel melawa Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan Pearly Tan/Thinaan Muralitharan (Malaysia).

Baca Juga: Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024, Ada Wakil Indonesia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya