Atlet Indonesia di SEA Games Bakal Dapat Uang Saku, Segini Jumlahnya

Dapat uang saku hampir 3 juta rupiah

Jakarta, IDN Times - Ketua (Chef de Mission) Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 di Vietnam, Ferry Kono, bicara soal uang saku yang akan diterima para atlet selama SEA Games 2021.

Rencananya, atlet-atlt ini bakal mentas di gelaran SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

"Atlet kita yang akan berangkat nanti akan mendapatkan 200 dollar AS," kata Ferry ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (28/4/2022). Angka ini setara dengan Rp2.902.280.

1. Alokasi uang saku yang diterima atlet

Atlet Indonesia di SEA Games Bakal Dapat Uang Saku, Segini JumlahnyaKonferensi pers peluncuran jersey baru Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022 pada Kamis (28/4/2022). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ferry menjelaskan, 200 dollar Amerika Serikat yang akan diterima para atlet, 50 dollar AS merupakan biaya akomodasi. Artinya, para atlet akan menerima bersih 150 dollar AS.

"Rencananya akan dibayarkan per 2 hari. By system atlet kita per 2 hari akan dibayarkan," kata Ferry.

Baca Juga: Indonesia Luncurkan Jersey untuk SEA Games 2021, Ini Inspirasinya

2. Biaya perjalanan diberikan jelang keberangkatan

Atlet Indonesia di SEA Games Bakal Dapat Uang Saku, Segini JumlahnyaKonferensi pers peluncuran jersey baru Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022 pada Kamis (28/4/2022). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selain itu para atlet juga akan menerima biaya perjalanan. Ferry menegaskan biaya perjalanan akan 100 persen dibayarkan 2 hari jelang keberangkatan para atlet.

"Kita akan menggunakan 1 bank, karena sistem perbankannya bagi atlet yang beda bank mungkin ada jeda waktu sedikit berbanding yang satu bank," ujar Ferry.

3. Diberikan langsung ke atlet

Atlet Indonesia di SEA Games Bakal Dapat Uang Saku, Segini JumlahnyaPeluncuran Jersey baru Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ferry menegaskan, uang saku akan diberikan langsung kepada para atlet. Tidak akan ada pihak yang ditugaskan sebagai perantara untuk hal ini.

"Langsung ke atlet. Tidak ada lagi ke pihak-pihak lain. Shortlist-nya by name. By rekening. Langsung ke atlet," kata Ferry.

 

Baca Juga: 4 Atlet Angkat Besi Tanding di Kejuaraan Dunia Jelang SEA Games 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya