Ancaman Bom Juga Hantui Pembukaan Olimpiade 2024

Stasiun hingga bandara harus disterilkan

Jakarta, IDN Times - Tak cuma sabotase yang menghantui pembukaan Olimpiade 2024, Paris. Ancaman bom juga sempat menghantam stasiun kereta api utama Paris, Gare du Nord.

Imbasnya, seluruh penumpang dan orang di sana harus dievakuasi. Melansir The Sun, laporan ancaman bom di Gare du Nord diterima beberapa menit setelah bandara Prancis ditutup karena masalah keamanan.

Jurnalis lokal, Jean-Baptiste Martyy melaporkan, dilansir dari Inside The Games, ada dua paket mencurigakan yang ditemukan di pusat kereta api.

Selain itu, bandara Basel-Mulhouse, dekat perbatasan Swiss, juga dilanda teror bom yang memaksa masyarakat dievakuasi. Bandara tersebut ditutup untuk alasan keamanan. Saat ini, bandara dan stasiun sudah dibuka kembali setelah ancaman itu tak terbukti.

Selain itu, dugaan sabotase juga terjadi jelang upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris. Jaringan kereta api Prancis mengalami penundaan besar, termasuk ada dua rangkaian yang diduga mengangkut atlet dan terhenti di titik tertentu.

Melansir Sky News, para pegawai dari operator kereta api Prancis, SNCF dan juga beberapa anggota kepolisian tengah berada di Gare de Bordeaux Saint-Jean Station untuk menangani sabotase ini.

Baca Juga: Sabotase di Olimpiade 2024: Kerja Keras Atlet Dirusak

Topik:

  • Satria Permana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya