Ambisi Ranking 2 Dunia Buat Jonatan Christie Tumbang di Indonesia Open

Jonatan Christie ingin tembus ranking 2 dunia

Intinya Sih...

  • Jonatan Christie kandas di Indonesia Open 2024 karena ambisinya meraih ranking dua dunia
  • Jojo ingin tampil nyaman di Olimpiade 2024 dan menempati peringkat dua dunia
  • Ambisi tinggi Jonatan malah menciptakan beban dan tekanan bagi dirinya sendiri

Jakarta, IDN Times - Kandasnya Jonatan Christie di Indonesia Open 2024 disebut lantaran terpengaruh ambisinya sendiri. Jojo, sapaan akrab Jonatan, punya ambisi meraih ranking dua dunia.

Tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, Jonatan kandas di putaran pertama Indonesia Open 2024 usai melawan wakil wakil non unggulan Malaysia, Leong jun Hao dengan skor 13-21, 21-16, 12-21.

1. Jojo punya ambisi jadi nomor dua dunia

Ambisi Ranking 2 Dunia Buat Jonatan Christie Tumbang di Indonesia OpenJonatan Christie di Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Jonatan Christie berpikir jauh untuk bisa tampil lebih nyaman di Olimpiade 2024 mendatang. Jojo yang saat ini menempati ranking tiga dunia berambisi untuk dapat merangkak ke peringkat dua dunia.

“Kalau tadi dari Jojo pribadi menyampaikan dia termotivasi untuk jadi nomor dua supaya nanti saat olimpiade mendapatkan bye sehingga masuk ke babak yang lebih mudah di QF nya,” kata Manajer Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, Armand Darmadji pada Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Jonatan Christie Juga Tumbang di Indonesia Open 2024, Alarm Bahaya!

2. Malah tampil tak maksimal

Ambisi Ranking 2 Dunia Buat Jonatan Christie Tumbang di Indonesia OpenJonatan Christie di final Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Ambisi tinggi Jonatan disebut Armand malah menciptakan beban untuk diri sendiri. Jojo, bahkan tampil tak maksimal di kandang sendiri.

“Itu misi yang mengganggu di hati Jojo supaya tampil luar biasa tapi malah jadi tertekan balik ke dia sendiri. Itu yang terjadi,” kata Armand.

Baca Juga: Jonatan Christie Berusaha Pecah Telur di Indonesia Open 2024

3. Tak ada turnamen lain jelang Olimpiade

Ambisi Ranking 2 Dunia Buat Jonatan Christie Tumbang di Indonesia OpenJonatan Christie di final Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia Open 2024 jadi panggung terakhir skuad Indonesia jelang Olimpiade 2024 Paris. Ya, tak ada lagi turnamen tur BWF yang akan diikuti skuad Merah Putih.

Tim Indonesia punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri jelang Olimpiade 2024 Paris. Tugas Jojo dan kawan-kawan tentu tak mudah. Mereka punya beban menjaga tradisi emas Olimpiade.

Baca Juga: Sabar/Reza Kalahkan Peraih Emas Olimpiade 2020 Tokyo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya