Ambisi Daud Yordan Bisa Menang KO Lawan Wakil Argentina

Balik naik ring setelah absen dua tahun

Jakarta, IDN Times - Petinju asal Indonesia, Daud Yordan berambisi bisa menang KO melawan wakil Argentina, Juan Hernan Leal dalam laga International Boxing Association (IBA) World Super Lightweight Championship 2024 yang akan berlangsung di GOR Terpadu Ayani, Pontianak pada 7 September 2024.

Ya, "The Boxing Senator", begitu Daud Yordan biasa dijuluki, kembali naik ring. Ini akan jadi turnamen pertamanya dalam dua tahun terakhir.

1. Daud Yordan kembali naik ring

Ambisi Daud Yordan Bisa Menang KO Lawan Wakil ArgentinaKonferensi Pers Daud Yordan (Dok: Mpro International)

Daud Yordan terakhir kali naik ring pada Juli 2022. Kala itu, Daud menang K.O atas petinju Thailand, Panya Uthok. Kemenangan itu memastikan petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut sukses mempertahankan gelar WBC Asia Silver Super Light yang sudah diraihnya pada 2021.

Sementara itu, Leal terakhir kali naik ring saat menghadapi rekan senegaranya, Maximiliano Nicolas Segura yang berakhir dengan poin imbang.

“Ini bukan pertandingan terakhir saya, tetapi permulaan setelah hampir dua tahun vakum karena kesibukan saya di politik,” kata Daud dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Daud Yordan Naik Ring Lagi, Perebutkan Gelar Dunia Tak Bertuan

2. Siap tarung di kandang sendiri

Ambisi Daud Yordan Bisa Menang KO Lawan Wakil ArgentinaDaud Yordan. (Instagram/@realdaudyordan).

Catatan rekor Daud terbilang lebih ungguldibanding Lael. Diketahui, Juan Hernan Leal punya catatan rekor 15 kali menang (4 K.O), 4 kali kalah dan sekali seri.

Sementara, Daud sudah mengoleksi 42 kemenangan (30 K.O), 4 kali kalah dan belum pernah seri.

Daud mengaku persiapannya sudah dilakukan dengan matang di sasana tinjunya di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat. Daud siap jalani laga di kandangnya.

“Potianak merupakan rumah saya. Ini merupakan ucapan syukur saya ke masyarakat Kalimantan Barat yang telah mengamanahkan saya sebagai menjadi senator atau wakil daerah yang duduk di DPD RI,” kata Daud.

3. Kebangkitan tinju profesional Indonesia

Ambisi Daud Yordan Bisa Menang KO Lawan Wakil ArgentinaKonferensi Pers Daud Yordan (Dok: Mpro International)

Bagi Daud, duelnya kali ini akan menjadi bagian dari bangkitnya kembali tinju profesional Indonesia.

Selain gelar WBC Asia Super Light, petinju 37 tahun itu juga merupakan pemegang gelar IBA World Superlight dan WBO Oriental Superlight usai menang atas Michael Mokoena asal Afrika Selatan pada pertandingan yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur 2019 lalu.

MPRO International akan menjadi promotor untuk duel Daud dengan Leal. “Kami MPRO International sangat bangga untuk bisa menghadirkan kembali pertarungan akbar petinju dunia kebanggaan Indonesia, Daud Yordan melawan Juan Hernan Leal. Kami yakin duel ini akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia untuk melihat kembali penampilan juara dunia asal Indonesia,” kata perwakilan promotor, Gustiantira Alandy.

Baca Juga: Daud Yordan Naik Ring Lagi, Perebutkan Gelar Dunia Tak Bertuan

Baca Juga: Menang TKO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia Boxing Council

Baca Juga: Daud Yordan Punya Potensi Kembali ke Pentas Tinju Dunia Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya