Aldila Sutjiadi Gandeng 2 Petenis AS di Wimbledon 2024

Aldila kembali tampi bersama Asia

Jakarta, IDN Times - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi akan mentas di Wimbledon 2024. Ini jadi Grand Slam ketiga untuk Aldila sepanjang 2024.

Aldila akan bertanding di dua nomor, yakni ganda putri dan ganda campuran. Dia menggandeng dua petenis Amerika Serikat sebagai pasangan mainnya.

1. Optimistis hasil maksimal tahun ini

Aldila Sutjiadi Gandeng 2 Petenis AS di Wimbledon 2024Aldila Sutjiadi (instagram.com/dila11)

Di nomor ganda putri, Aldila akan berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad. Keduanya menempati unggulan ke-16 di Wimbledon 2024.

Aldila/Asia akan berduel melawan pasangan Martina Trevisan (Italia)/Irina-Camelia Begu (Romania) dalam laga pertama mereka.

"Saya optimis dengan peluang kami di Wimbledon tahun ini. Saya telah berlatih keras bersama Asia dan kami siap untuk memberikan yang terbaik di lapangan," kata Aldila dikutip ANTARA.

Baca Juga: Langkah Aldila Sutjiadi Terhenti di Stuttgart Open 2024 

2. Turun di ganda campuran juga

Aldila Sutjiadi Gandeng 2 Petenis AS di Wimbledon 2024Aldila Sutjiadi (Instagram.com/dila11)

Aldila juga berencana tampil di nomor ganda campuran. Kali ini, Aldila menggandeng petenis Amerika Serikat, Jackson Withrow.

Keduanya akan berduel melawan Andrea Vavassori/Sara Errani (Italia). Tahun lalu, Aldila mampu mencapai babak semifinal Wimbledon bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

3. Langkah awal baik Aldila/Asia

Aldila Sutjiadi Gandeng 2 Petenis AS di Wimbledon 2024Aldila Sutjiadi (dok. Istimewa)

Aldila/Asia mengawali tahun ini dengan catatan baik. Pada turnamen WTA 500 Eastbourne lalu, Aldila/Asia mampu mencapai perempat final.

Keduanya tumbang melawan pasangan Cristina Bucsa (Spanyol)/Makoto Ninomiya (Jepang) dengan skor 2-6, 7-6, 7-10.

Perjuangan Aldila dan para petenis terbaik dunia di ajang turnamen bergengsi tersebut bakal disiarkan secara langsung melalui SPOTV NOW.

Baca Juga: Aldila Sutjiadi Ungkap Rahasia Pilih Ganda Putri di Grand Slam

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya