2 Misi Jonatan Christie di Indonesia Masters 2024

Pertahankan gelar dan kejar poin olimpiade

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, punya misi besar demi mengawali musim 2024 mendatang. Misi tersebut diusungnya saat berkiprah di Indonesia Masters pada 23-28 Januari 2024 mendatang.

Sebagai juara, Jojo tentunya begitu diunggulkan. Makanya, dalam kesempatan kali ini, Jojo begitu percaya diri dan merasa bisa tampil maksimal saat main di kandang.

1. Jojo mau juara dan raup poin tinggi

2 Misi Jonatan Christie di Indonesia Masters 2024Jonatan Christie mengunci tiket ke perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 (dok. PP PBSI)

Indonesia Masters 2024 begitu penting buat Jojo. Dalam turnamen kelas BWF Super 500 itu, Jojo bertekad mempertahankan gelar juaranya. Dia juga mau mengumpulkan poin yang banyak agar peluangnya main di Olimpiade 2024, Paris, semakin terbuka.

"Pastinya ada dua target. Satu, pertahankan gelar dan mau maksimal dari poinnya itu untuk Olimpiade," ujar Jojo.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Kodai Naraoka Geser Jonatan Christie

2. Sadar persaingan ketat

2 Misi Jonatan Christie di Indonesia Masters 2024Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski begitu, Jojo tak mau berpikir terlalu jauh. Dia sadar persaingan di tunggal putra begitu ketat. Tak cuma mewaspadai lawan dari negara lain, tapi Jojo juga menyiapkan diri jika nantinya jumpa tunggal Indonesia lainnya.

"Dari tunggal putra, semua bisa menang dan kalah. Juga, setiap kesempatan, setiap hari pun punya peluang masing-masing. Persiapkan diri demi menghadapi satu pertandingan ke yang lainnya," kata Jojo.

3. Momen bangkit buat Jojo

2 Misi Jonatan Christie di Indonesia Masters 2024Jonatan Christie keluar sebagai juara di French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Bisa dibilang, 2023 menjadi tahun terbaik buat Jojo. Ini menjadi momen bangkitnya, karena Jojo sudah mengantongi tiga gelar dan sekali jadi runner up.

Setelah mengunci gelar juara di Indonesia Masters 2023 di awal tahun, Jojo kembali pulang dengan status juara dari Hong Kong Open 2023. Kemudian, Jojo juara lagi di French Open 2023. Satu-satunya posisi runner up didapatkan Jojo saat berlaga di Japan Open, karena kalah dari Viktor Axelsen.

Baca Juga: Ternyata, Jonatan Christie Alami Cedera Usai Japan Masters

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya