2 Ganda Djarum Ditempa Legenda Indonesia Jelang Kejuaraan Asia

Dejan/Gloria dan Praveen/Melati reuni dengan Richard

Jakarta, IDN Times - Tim PB Djarum mendapat suntikan berharga demi menyiapkan dua amunisinya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, demi mematangkan persiapan menuju Kejuaraan Asia 2023. Keduanya akan reuni dengan mantan pelatihnya selama masih di Pelatnas Cipayung dulu, Richard Mainaky.

Richard yang sedang melipir ke Jakarta, bakal menempa Dejan/Gloria dan Praveen/Melati selama masa persiapan untuk menghadapi turnamen yang digelar pada 25 hingga 30 April 2023 mendatang. Dengan kehadiran Richard, diharapkan performa keduanya menanjak.

1. Merasa terbantu

2 Ganda Djarum Ditempa Legenda Indonesia Jelang Kejuaraan AsiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Dengan kehadiran Richard, menurut Gloria, seluruh anggota ganda PB Djarum merasa begitu termotivasi. Sebab, Richard merupakan mentor yang mampu mendongkrak performa dan mental bertanding anak-anak asuhnya.

"Kami dibantu dengan kak Richard Mainaky yang lagi datang ke Jakarta. Jadi, benar-benar bertenaga banget ya. Ada ci Vita ada kak Richard," ujar Gloria.

Status legenda yang disandang Richard juga jadi nilai lebih. Maka dari itu, kedatangan Richard bak penyegar buat Gloria bersama seluruh anggota ganda campuran lainnya di PB Djarum.

"Karena sudah lama juga kami tak dapat sosok legenda banget ya. Sempat kehilangan momen itu, jadi untuk kami bisa menyegarkan, memulihkan diri, dibantu dengan kak Richard, lumayan membantu," ujar Gloria.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kaget Tembus 20 Besar Versi BWF

2. Dapat dukungan dari Owi/Butet

2 Ganda Djarum Ditempa Legenda Indonesia Jelang Kejuaraan AsiaTontowi Ahmad/Liliyana Natsir (djarumbadminton.com)

Gloria mengaku memiliki pekerjaan rumah yang begitu besar bersama Dejan. Tapi, dia bersyukur karena mendapat dukungan dari salah satu ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Semua juga bantu. Sampai ke ci Butet, mas Owi, juga turun tangan bantu kami. Jadi, semoga di Kejuaraan Asia dan seterusnya mereka bisa terus dukung. Kami juga berharap bisa membalasnya dengan baik," kata Gloria.

3. Siap hadapi unggulan China di babak pertama

2 Ganda Djarum Ditempa Legenda Indonesia Jelang Kejuaraan AsiaGloria Emanuelle Widjaja (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Di putaran pertama Kejuaraan Asia 2023, Dejan/Gloria langsung hadapi pesaing sulit. Mereka akan berduel dengan unggulan keenam asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Namun, Gloria tak mau ambil pusing dengan status unggulan maupun non-unggulan di turnamen ini.

"Sikat pokoknya, doakan saja. Maksudnya, dengan persiapan yang luar biasa, aku yakin kita juga pasti nggak akan kalah dari mereka," ujar Gloria.

Baca Juga: Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Gandeng Pasangan Baru

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya