2 Atlet Jadi Teman Uji Coba Jojo dan Ginting di Olimpiade

Chico dan Alwi jadi tanden

Intinya Sih...

  • Chico dan Alvi disiapkan sebagai lawan uji coba Jonatan Christie dan Anthony Ginting jelang Olimpiade 2024 Paris.
  • Alvi dipilih karena butuh pemain tangan kiri, sementara Chico sudah masuk dalam lapis ketiga tunggal putra.
  • Irwansyah tidak ingin mencari lawan uji coba dari negara lain agar persiapan tim tetap rahasia hingga Olimpiade.

Jakarta, IDN Times - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyiapkan dua atlet untuk menjadi lawan uji coba Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di pemusatan latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris mendatang. Kedua atlet yang sudah disiapkan adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alvi Wijaya Chairullah

"Kita ada dua orang. Chico dan Alvi," ujar Irwansyah.

1. Alasan pilih Alvi

2 Atlet Jadi Teman Uji Coba Jojo dan Ginting di OlimpiadeAnthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bersama pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah di podium juara All England 2024 (dok. PP PBSI)

Terpilihnya Alvi terbilang menjadi kejutan. Apalagi, Alvi masuk dalam nama percobaan PBSI tahun ini. Namun, Irwansyah punya alasannya sendiri memilih Alvi untuk ikut ke TC.

"Karena kami kan butuh juga pemain tangan kiri ya. Alvi kalau menurut saya sudah cukup kuat untuk bisa jadi lawan uji coba buat Jonatan dan Ginting," kata Irwansyah.

Baca Juga: Alasan PBSI Tarik Mundur Jonatan dan Ginting dari Australia Open 2024

2. Chico saat ini jadi tunggal putra ketiga

2 Atlet Jadi Teman Uji Coba Jojo dan Ginting di OlimpiadeChico Aura Dwi Wardoyo di 32 besar Singapore Open 2024 (dok. PP PBSI)

Sementara, masuknya Chico sebagai lawan uji coba Jojo dan Ginting gak mengherankan. Sebab, Chico punya kualitas yang sebenarnya gak kalah dan sudah masuk dalam lapis ketiga di tunggal putra.

Jadi, hadirnya Chico dianggap bisa membuat Jojo dan Ginting bisa mendapatkan persiapan matang karena akan bertolak ke Chambly, Prancis, pada 13 Juli 2024 mendatang untuk melakukan TC terakhir.

3. Tak mau ambil sparing dari negara lain

2 Atlet Jadi Teman Uji Coba Jojo dan Ginting di OlimpiadeAnthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di final All England 2024 (dok. PP PBSI)

Pemilihan lawan uji coba dari dalam negeri tak terbilang mudah untuk tunggal putra. Sebab, jarak level antara Jonatan dan Ginting ke pemain pelapis di bawahnya terbilang masih jauh. Namun, Irwansyah menegaskan tidak berkeinginan untuk mencari rekan uji coba dari negara lain.

"Kalau dari tunggal putra dan saya pribadi gak ada untuk merencanakan uji coba dari negara lain. Karena, saya maunya nanti di Olimpiade itu memang sudah siap untuk bertempur, siap bermain. Saya gak mau permainan kami diketahui lawan," kata Irwansyah.

Baca Juga: Messi Ingat Umur, Tolak Bela Argentina di Olimpiade 2024

Baca Juga: Ganda Putra Bawa 3 Atlet Jadi Sparing di TC Olimpiade

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya