5 Unggulan yang Tumbang pada Babak Pertama Hong Kong Open 2024

Termasuk unggulan pertama

Intinya Sih...

  • Pasangan ganda putri unggulan pertama, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, tumbang di babak pertama Hong Kong Open 2024.
  • Unggulan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, juga kalah di laga perdana turnamen.
  • Loh Kean Yew (Singapura) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) juga tumbang pada babak pertama Hong Kong Open 2024.

Hong Kong Open 2024 resmi dipertandingkan pada, Selasa (10/9/2024). Berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, babak pertama atau 32 besar dari turnamen BWF Super 500 ini telah digelar selama dua hari berturut-turut.

Meski baru memasuki babak pertama, tercatat sudah ada beberapa pemain unggulan yang langsung tumbang di laga perdana mereka. Bahkan, salah satu dari mereka ada yang merupakan sang unggulan pertama, lho. Siapa saja mereka? Simak daftar lengkap unggulan yang tumbang pada babak pertama Hong Kong Open 2024 berikut!

1. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong) [6]

5 Unggulan yang Tumbang pada Babak Pertama Hong Kong Open 2024Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (instagram.com/yeung_tingting)

Pasangan tuan rumah, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, menjadi unggulan ganda putri pertama yang tumbang pada babak pertama Hong Kong 2024. Ganda putri yang berstatus sebagai unggulan ketiga ini menelan kekalahan atas ganda putri nonunggulan asal Korea Selatan. Mereka adalah Lee Yu Lim/Shin Seung Chan.

Yeung bersaudara kalah dua set langsung dalam laga yang berlangsung selama 44 menit dengan skor 18-21 dan 17-21. Meski unggul dari segi peringkat, Yeung/Yeung sejatinya memang kalah dari segi rekor pertemuan atas Lee/Shin. Kekalahan ini menjadi kali ketiga secara beruntun Lee/Shin mengalahkan mereka. Praktis, saat ini Yeung/Yeung semakin tertinggal jauh atas Lee/Shin dengan catatan, 0-3.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Hong Kong Open 2024

2. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [1]

5 Unggulan yang Tumbang pada Babak Pertama Hong Kong Open 2024Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Unggulan berikutnya yang tumbang pada babak pertama Hong Kong Open 2024 datang dari sektor ganda putra. Mereka adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Unggulan pertama dari Denmark ini harus angkat koper lebih awal setelah gagal mengamankan kemenangan atas ganda putra baru China, Huang Di/Zhuo Hao Dong.

Laga di Hong Kong Open 2024 ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Lewat pertandingan yang berdurasi 43 menit, Kim/Anders kalah lewat pertandingan straight game. Mereka harus mengakui keunggulan Huang/Zhuo dengan skor akhir 15-21 dan 23-25.

3. Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard (Denmark) [6]

5 Unggulan yang Tumbang pada Babak Pertama Hong Kong Open 2024Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard (instagram.com/rasmuskjaerps)

Masih dari sektor ganda putra, Denmark kembali harus kehilangan pasangan unggulan mereka. Kali ini ada unggulan keenam, Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard, yang menyusul jejak Kim/Anders dengan tumbang di babak pertama Hong Kong Open 2024. Lawan yang mengalahkan mereka adalah pasangan baru asal Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong.

KjÆr/SØgaard takluk dari Azriyn/Tan lewat laga tiga set yang berlangsung selama 59 menit. Ini merupakan kekalahan pertama bagi KjÆr/SØgaard pada pertemuan pertama mereka dengan ganda putra pasangan baru Negeri Jiran tersebut. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 15-21, 23-21, dan 19-21, untuk kekalahan sang unggulan.

4. Loh Kean Yew (Singapura) [8]

5 Unggulan yang Tumbang pada Babak Pertama Hong Kong Open 2024Loh Kean Yew (instagram.com/lohkeanyew)

Dari sektor tunggal putra, Loh Kean Yew dipastikan tersingkir dari Hong Kong Open 2024. Pemain andalan Singapura yang menempati posisi unggulan kedelapan ini takluk oleh pemain nonunggulan dari Korea Selatan. Loh Kean Yew harus kalah di tangan Jeon Hyeok Jin pada pertemuan perdana mereka di Hong Kong Open 2024.

Jeon Hyeok Jin mengemas kemenangan atas Loh Kean Yew lewat duel dua set langsung. Loh Kean Yew kalah atas Jeon Hyeok Jin dengan skor kembar, 17-21 dan 17-21. Pertandingan kedua tunggal putra ini berlangsung selama 46 menit. 

5. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) [7]

5 Unggulan yang Tumbang pada Babak Pertama Hong Kong Open 2024Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (instagram.com/peijinglai)

Unggulan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, juga harus tumbang pada babak pertama Hong Kong Open 2024. Lawan yang dihadapi unggulan ketujuh ini adalah ganda campuran asal China, Cheng Xing/Zhang Chi. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Praktis, rekor pertemuan mereka masih 0-0.

Tan/Lai dipulangkan oleh Cheng/Zhang lewat pertandingan rubber game. Setelah bertarung sengit selama hampir 1 jam, Tan/Lai menjadi unggulan ganda campuran pertama yang ditumbangkan oleh pemain nonunggulan. Cheng/Zhang mengunci kemenangan atas Tan/Lai dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-11.

Dari daftar di atas, sektor ganda putra menjadi yang paling banyak kehilangan pemain unggulan di Hong Kong Open 2024. Kedua pasangan ganda putra unggulan yang gugur juga sama-sama datang dari Denmark.

Baca Juga: 4 Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Hong Kong Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya