3 Unggulan Ganda Putra Tumbang di Babak Pertama Thailand Open 2024

Banyak pasangan dari Indonesia

Thailand Open 2024 telah rampung menyelenggarakan babak pertama pada, Selasa dan Rabu, 14—15 Mei 2024. Baru memainkan babak 32 besar, sektor ganda putra sudah banyak menghadirkan berbagai kejutan dengan banyaknya pasangan unggulan yang langsung tersingkir.

Menelan kekalahan dari pasangan yang berada di peringkat jauh di bawah mereka, berikut tiga ganda putra unggulan yang tumbang di babak pertama Thailand Open 2024. Sayangnya, daftar ini didominasi oleh pasangan dari Indonesia.

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) kalah atas musuh bebuyutan mereka dari Korea Selatan

3 Unggulan Ganda Putra Tumbang di Babak Pertama Thailand Open 2024Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Pasangan ganda putra Indonesia yang menempati posisi unggulan keempat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tak mampu berbicara banyak di turnamen Thailand Open edisi kali ini. Pasalnya, mereka harus langsung menelan kekalahan dari pasangan Korea Selatan. Jin Yong/Na Sung Seung adalah lawan yang mengalahkan mereka.

Dalam waktu pertandingan 1 jam 8 menit, Leo/Daniel kalah lewat pertandingan tiga gim di tangan Jin/Na. Skor akhir dari pertandingan mereka adalah 20-22, 21-13, dan 21-17. Hasil ini menjadi kekalahan beruntun yang dialami Leo/Daniel kala mereka berjumpa dengan Jin/Na. Pada pertemuan terakhir mereka di Denmark Open 2023, Leo/Daniel juga menelan kekalahan tiga gim atas Jin/Na.

Baca Juga: Membaca Angin Ala Gregoria Mariska Jelang Thailand Open 2024

2. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) menelan kekalahan dari pasangan Malaysia

3 Unggulan Ganda Putra Tumbang di Babak Pertama Thailand Open 2024Lu Ching Yao/Yang Po Han (instagram.com/luchingyao)

Ganda putra unggulan selanjutnya yang juga gugur di babak pertama adalah pasangan dari Taiwan. Mereka adalah Lu Ching Yao/Yang Po Han yang bertengger di posisi unggulan keenam. Lawan yang mengalahkan Lu/Yang adalah wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Laga ini menjadi pertemuan pertama bagi Lu/Yang dan Arif/Yap. Pasagan muda dari Negeri Jiran ini mengemas kemenangan atas Lu/Yang lewat rubber game yang berdurasi 1 jam 3 menit. Lewat skor 21-16, 13-21, dan 16-21, Lu/Yang harus menghentikan perjuangan mereka di Thailand Open 2024.

3. Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi (Indonesia) ditaklukkan oleh ganda putra Taiwan

3 Unggulan Ganda Putra Tumbang di Babak Pertama Thailand Open 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Pasangan ganda putra unggulan terakhir yang tumbang di babak pertama kembali datang dari Indonesia. Diunggulkan pada posisi kedelapan, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi menyusul jejak Leo/Daniel dengan kalah di tangan pemain nonunggulan. Ming Che Lu/Tang Kai Wei dari Taiwan adalah lawan yang mengandaskan Sabar/Reza.

Pada pertemuan pertama mereka di turnamen internasional ini, Lu/Tang mengalahkan Sabar/Reza lewat duel tiga gim. Pertandingan antara kedua pasangan ini memakan waktu 53 menit. Sabar/Reza gugur di babak pertama usai kalah atas Lu/Tang dengan skor 15-21, 21-7, dan 19-21.

Dari tiga pasangan unggulan ganda putra yang gugur di babak pertama Thailand Open 2024, pemain Indonesia menjadi yang paling mendominasi. Sementara itu, wakil garuda di sektor ganda putra masih menyisakan dua pasangan unggulan. Mereka adalah unggulan kedua, Bagas Maulana/Shohibul Fikri dan unggulan kelima, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga: Meledak saat Uber Cup, Ester Keteteran di Thailand Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya