7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024

Banyak unggulan ganda putra yang saling mengalahkan

Intinya Sih...

  • Banyak unggulan ganda putra saling mengalahkan di Singapore Open 2024
  • Unggulan India, China, dan Malaysia gagal melaju ke babak final
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya unggulan yang berhasil menembus babak final

Singapore Open 2024 berlangsung di Singapore Indoor Stadium sejak Selasa, (28/5/2024) lalu. Turnamen BWF Super 750 ini akan menggelar partai puncak hari ini, Minggu (2/6/2024).

Selama turnamen berlangsung, ada banyak kejutan dari sektor ganda putra. Salah satunya adalah para unggulan yang saling mengalahkan demi melaju ke babak final. Berikut ketujuh unggulan ganda putra yang gagal menembus laga puncak Singapore Open 2024.

1. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) [1]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/chiragshetty)

India harus kehilangan salah satu ganda putra unggulan yang menjadi andalan mereka. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diunggulkan pada posisi pertama malah langsung gugur di babak pertama Singapore Open 2024. Rankireddy/Shetty harus mengakui keunggulan ganda putra Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, lewat pertandingan yang berdurasi 47 menit. Rankireddy/Shetty ditumbangkan Lundgaard/Vestergaard lewat pertandingan straight game dengan skor akhir 20-22 dan 18-21.

Baca Juga: Gregoria Tersingkir di Semifinal Singapore Open 2024

2. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [8]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menjadi ganda putra unggulan berikutnya yang gagal menembus babak final di Singapore Open 2024. Wakil China yang menempati unggulan kedelapan ini takluk oleh pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Ganda putra nonunggulan Negeri Jiran tersebut mengalahkan Liu/Ou di babak kedua lewat pertandingan dua set langsung. Mereka takluk dengan skor 13-21 dan 16-21 dalam waktu permainan hanya 40 menit.

3. Liang Wei Keng/Wang Chang (China) [2]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/liangweikeng1130)

Satu lagi pasangan unggulan dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang, sang unggulan kedua, gugur di babak perempat final Singapore Open 2024. Mereka takluk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, wakil Indonesia yang jadi unggulan ketujuh. Lewat pertandingan yang hanya berdurasi 32 menit, Fajar/Rian menyingkirkan Liang/Wang. Pertandingan ini berakhir dengan skor 21-17 dan 21-9 untuk kemenangan pasangan garuda.

4. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) [3]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Pertarungan antar sesama unggulan kembali terjadi di babak 8 besar Singapore Open 2024. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang menempati unggulan ketiga harus gugur setelah dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, wakil Jepang yang merupakan unggulan keenam. Kang/Seo dikalahkan oleh Hoki/Kobayashi lewat duel straight game. Skor akhir dari pertandingan kedua ganda putra unggulan tersebut adalah 19-21 dan 15-21 dengan waktu pertandingan 42 menit.

5. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [4]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga gugur pada babak perempat final Singapore Open 2024. Wakil Malaysia yang menempati unggulan keempat ini takluk atas ganda putra Denmark yang menjadi unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Tanpa banyak hambatan, Astrup/Rasmussen mengalahkan Aaron/Soh lewar pertandingan dua set langsung yang berdurasi 29 menit. Skor akhir dari pertandingan kedua ganda putra unggulan tersebut adalah 10-21 dan 14-21.

6. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [5]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Pada babak semifinal Singapore Open 2024, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, unggulan kelima asal Denmark, bersua wakil Indonesia untuk memperebutkan tiket ke babak final. Mereka berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan ketujuh. Lewat pertandingan berdurasi 58 menit, Astrup/Rasmussen tumbang lewat duel rubber game. Fajar/Rian membukukan kemenangan dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-12.

7. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [6]

7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/ausbadmintonopen)

Ganda putri unggulan terakhir yang gagal ke babak final Singapore Open 2024 adalah pasangan dari Jepang. Mereka adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menempati posisi unggulan keenam. Hoki/Kobayashi takluk atas He Ji Ting/Ren Xian Yu, ganda putra nonunggulan asal China. Lewat pertandingan sengit tiga set yang memakan waktu 1 jam 9 menit, Hoki/Kobayashi gugur dengan skor akhir 16-21, 21-19, dan 16-21.

Wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi satu-satunya ganda putra unggulan yang sukses menembus babak final Singapore Open 2024. Pada laga puncak, mereka bersua pasangan nonunggulan China, He Ji Ting/Ren Xian Yu. Mampukah Fajar/Rian meraih gelar juara Singapore Open pertama mereka?

Baca Juga: Fajar/Rian Pulangkan Juara Asia dari Singapore Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya