7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024

Banyak yang langsung tumbang di babak pertama

Intinya Sih...

  • Banyak unggulan ganda campuran tumbang di babak pertama Singapore Open 2024
  • Unggulan China, Jepang, dan Thailand termasuk yang kalah di babak pertama
  • Ganda campuran Indonesia sukses kalahkan unggulan Hong Kong dalam pertandingan dua set langsung

Final Singapore Open 2024 bergulir hari ini, Minggu (2/6/2024), di Singapore Indoor Stadium. Menariknya, banyak unggulan dari sektor ganda campuran yang langsung tumbang pada babak pertama turnamen BWF Super 750 tersebut.

Sememtara itu, hanya ada satu pasangan unggulan yang berhasil melaju ke babak final. Mereka adalah sang unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Di sisi lain, ketujuh pasangan unggulan lainnya telah gugur pada babak sebelumnya. Ini dia 7 unggulan ganda campuran yang gagal melaju ke final Singapore Open 2024.

1. Unggulan ganda campuran pertama yang tidak lolos ke final Singapore Open 2024 adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) [2]

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (instagram.com/huangdongping0430)

Unggulan ganda campuran pertama yang tidak lolos ke final Singapore Open 2024 adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Wakil China yang menempati unggulan kedua ini takluk oleh pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Feng/Huang tumbang di babak pertama dalam waktu pertandingan yang melelahkan, yaitu 1 jam 4 menit. Jomkoh/Paewsampran mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut dengan skor 21-13, 13-21, dan 21-18.

Baca Juga: 7 Unggulan Ganda Putra Gagal Tembus Laga Puncak Singapore Open 2024

2. Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang) [3] juga gugur di babak pertama Singapore Open 2024

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Yuta Watanabe/Arisha Higashino (instagram.com/bwf.official)

Ganda campuran unggulan dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisha Higashino, juga gugur di babak pertama Singapore Open 2024. Watanabe/Higashino yang merupakan unggulan ketiga diadang wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Lewat pertandingan berdurasi 53 menit, ganda campuran terbaik Negeri Sakura tersebut tumbang dalam pertandingan tiga set. Yang/Hu membukukan kemenangan atas Watanabe/Higashino dengan skor  13-21, 21-15, dan 21-17.

3. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) [6] tumbang di babak pertama Singapore Open 2024

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (instagram.com/bwf.official)

Wakil Thailand yang bertengger sebagai unggulan keenam, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, juga tumbang di babak pertama Singapore Open 2024. Dechapol/Sapsiree takluk oleh wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Pasangan unggulan tersebut harus menelan kekalahan setelah melewati pertarungan yang memakan waktu 49 menit. Skor akhir dari pertandingan antara Dechapol/Sapsiree dan Tabeling/Piek ini adalah 17-21, 21-11, dan 17-21.

4. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) [7] mengakui keunggulan Dejan/Gloria lewat pertandingan dua set langsung

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Tang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/tseyingsuet)

Kali ini ada ganda campuran Indonesia yang sukses kalahkan pemain unggulan. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menaklukkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak pertama Singapore Open 2024. Wakil Hong Kong tersebut menempati unggulan ketujuh di turnamen ini. Tang/Tse harus mengakui keunggulan Dejan/Gloria lewat pertandingan dua set langsung yang hanya berdurasi 28 menit. Dejan/Gloria menumbangkan Tang/Tse dengan cukup mudah, 21-4 dan 21-15.

5. Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) [8] harus mengakui keunggulan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Kim Won Ho/Jeong Na Eun (instagram.com/badthai.official)

Satu lagi pasangan ganda campuran unggulan yang langsung tumbang di babak pertama adalah wakil dari Korea Selatan. Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang bertengger sebagai unggulan kedelapan harus mengakui keunggulan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje. Lewat duel straight game dengan skor 19-21 dan 15-21, Kim/Jeong harus angkat koper dari Singapore Open 2024. Pertandingan kedua pasangan tersebut memakan waktu 42 menit.

6. Zheng/Huang sukses mengalahkan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) [5] lewat pertandingan dua set langsung

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (instagram.com/weiyaxin00)

Terjadi perang saudara pada babak perempat final Singapore Open 2024. Laga itu mempertemukan dua andalan ganda campuran China yang menempati unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dan unggulan kelima, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Lebih unggul dari segi peringkat dan pengalaman, Zheng/Huang sukses mengalahkan Jiang/Wei lewat pertandingan dua set langsung. Jiang/Wei harus takluk pada senior mereka setelah melewati pertandingan selama 40 menit dengan skor akhir 14-21 dan 20-22.

7. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) [4] tumbang di babak semifinal Singapore Open 2024

7 Unggulan Ganda Campuran Gagal Melaju ke Final Singapore Open 2024Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (instagram.com/seungjae__seo)

Unggulan keempat dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, harus tumbang di babak semifinal Singapore Open 2024. Senasib dengan Jiang/Wei, Seo/Chae juga menelan kekalahan di tangan sang unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Seo/Chae harus mengakui keunggulan Zheng/Huang lewat pertandingan dua set langsung yang memakan waktu 42 menit. Ganda campuran andalan Negeri Gingseng tersebut menelan kekalahan dengan skor akhir 16-21 dan 18-21.

Ganda campuran yang akan menantang Zheng/Huang di partai puncak adalah pasangan nonunggulan dari Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Laga final Singapore Open 2024 sendiri akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau sejak pukul 13.00 WIB. Sektor ganda campuran sendiri dipertandingkan di partai pertama.

Baca Juga: Fajar/Rian Pulangkan Juara Asia dari Singapore Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya