4 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final Arctic Open 2023

Adakah yang sanggup berikan kejutan?

Arctic Open 2023 sudah memasuki babak perempat final yang akan digelar hari ini, Jumat (13/10/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini sendiri berlangsung di Vantaa Energia Arena, Finlandia, sejak Selasa, (10/10/2023).

Ada beberapa pebulu tangkis tunggal putra yang akan berhadapan dengan pemain unggulan pada babak 8 besar hari ini. Cek daftar pebulu tangkis tunggal putra yang harus siap hadapi unggulan di perempat final Arctic Open 2023 lewat artikel berikut!

1. Ng Tze Yong (Malaysia) kembali hadapi unggulan di Arctic Open 2023

4 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final Arctic Open 2023Ng Tze Yong (instagram.com/tzeyong_ng)

Pada babak 16 besar kemarin, Ng Tze Yong sukses memulangkan unggulan kelima dari Taiwan, yaitu Chou Tien Chen. Kali ini, sang tunggal putra Malaysia kembali harus menghadapi unggulan di babak perempat final Arctic Open 2023. Lawan yang dihadapi Ng Tze Yong adalah sang unggulan keempat asal China, Lu Guang Zu. Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan telak Lu. Mampukah Ng Tze Yong memutus rekor buruknya kala menghadapi Lu di Arctic Open 2023?

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat Tunggal Putra setelah Asian Games 2022

2. Koki Watanabe (Jepang) tantang unggulan dari Denmark

4 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final Arctic Open 2023Koki Watanabe (instagram.com/hiyoco_beans210)

Selanjutnya, ada tunggal putra asal Jepang yang menghadapi pemain unggulan di babak perempat final Arctic Open 2023. Koki Watanabe akan berjumpa unggulan ketiga dari Denmark, Anders Antonsen. Babak 16 besar ini menjadi pertemuan kedua bagi Watanabe dan Antonsen. Pada pertemuan terakhir mereka di perempat final Spain Masters 2023, Antonsen berhasil menaklukkan Watanabe lewat pertandingan dua gim langsung.

3. Lei Lan Xi (China) berjumpa tunggal putra unggulan dari Jepang

4 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final Arctic Open 2023Lei Lan Xi (instagram.com/badmintonasia.official)

Tunggal putra China, Lei Lan Xi, juga akan berhadapan dengan tunggal putra unggulan. Ia akan menjadi lawan dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, yang merupakan unggulan ketujuh. Rekor pertemuan antara Lei dan Tsuneyama adalah 0-1 untuk kekalahan Lei. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022. Saat itu, Lei menelan kekalahan 21-11, 14-21, dan 17-21 atas Tsuneyama.

4. Terjadi duel rekan senegara antara tunggal putra Malaysia

4 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final Arctic Open 2023Leong Jun Hao (instagram.com/leong.j.h.fans)

Ada dua tunggal putra Malaysia yang akan berhadapan pada babak 8 besar Arctic Open 2023. Mereka adalah Leong Jun Hao yang harus bertarung dengan Lee Zii Jia yang menempati posisi unggulan kedelapan. Pertandingan ini sendiri akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka. Dari dua pertemuan terakhir, Leong selalu kalah di tangan Lee. Praktis, Lee memimpin head-to-head 2-0 atas Leong. Apakah Leong mampu membalikkan keadaan pada pertandingan mereka di babak perempat final Arctic Open 2023?

Babak perempat final Arctic Open 2023 ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau sekitar pukul 18.00 WIB. Sementara sesi kedua berlangsung pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya