Perjalanan Sabar/Reza Melangkah ke Final Macau Open 2024

Selalu menang straight game sejak awal

Intinya Sih...

  • Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi lolos ke final Macau Open 2024 sebagai harapan Indonesia di sektor ganda putra.
  • Menang straight game sejak babak pertama, Sabar/Reza kalahkan lawan-lawannya dengan skor 2-0 dalam waktu singkat.
  • Pada laga puncak, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil China yang jauh lebih rendah peringkatnya. Namun mereka tetap harus waspada.

Indonesia meloloskan dua wakilnya ke laga puncak Macau Open 2024. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi menjadi salah 1 dari 2 wakil tersebut. Mereka akan menjadi harapan Garuda di sektor ganda putra.

Capaian Sabar/Reza di Macau Open edisi 2024 tidaklah mengherankan. Pasalnya, mereka memang diunggulkan sebagai unggulan kedua dalam turnamen BWF Super 300 tersebut. Selalu menang straight game sejak babak pertama, berikut perjalanan Sabar/Reza melangkah ke final Macau Open 2024.

1. Pulangkan ganda putra Jepang pada babak pertama

Perjalanan Sabar/Reza Melangkah ke Final Macau Open 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Sabar/Reza memulai perjalanan mereka di Macau Open 2024 dengan berhadapan dengan wakil dari Jepang. Mereka bersua Tori Aizawa/Daisuke Sano yang merupakan pemain nonunggulan. Momen di Macau Open 2024 ini merupakan pertemuan perdana mereka. Pada laga ini, Sabar/Reza berhasil meraih kemenangan dua set langsung hanya dalam waktu 28 menit. Dengan skor 21-12 dan 21-15, Sabar/Reza meraih kemenangan atas Aizawa/Sano dan melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Macau Open 2024, Turunkan Skuad Pelapis!

2. Lewati laga dengan mudah melawan ganda putra China pada babak kedua

Perjalanan Sabar/Reza Melangkah ke Final Macau Open 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Lawan yang dihadapi Sabar/Reza pada babak kedua adalah pasangan dari China. Mereka adalah pasangan muda, Cui He Chen/Peng Jian Qin. Laga ini adalah pertemuan pertama mereka di turnamen internasional. Tak butuh waktu lama, Sabar/Reza mampu meraih kemenangan hanya dalam waktu 32 menit. Ganda putra asal Negeri Tirai Bambu tersebut takluk di tangan Sabar/Reza lewat skor 14-21 dan 15-21.

3. Kalahkan pasangan nonunggulan Taiwan di babak perempat final

Perjalanan Sabar/Reza Melangkah ke Final Macau Open 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Perjuangan Sabar/Reza berlanjut pada babak perempat final. Di babak ini, mereka berhadapan dengan wakil dari Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei. Laga ini menjadi pertemuan kedua bagi mereka.

Pada duel sebelumnya, Sabar/Reza ditaklukkan oleh Ming/Tang lewat duel rubber game. Pada pertemuan kedua mereka di Macau Open 2024 ini, Sabar/Reza berhasil revans dan mengalahkan Ming/Tang dengan skor akhir 21-11 dan 21-18. Durasi pertandingan antara mereka adalah 34 menit.

4. Berhadapan dengan ganda putra Malaysia di babak 4 besar

Perjalanan Sabar/Reza Melangkah ke Final Macau Open 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Laga empat besar Macau Open 2024 dilakoni Sabar/Reza dengan bersua ganda putra nonunggulan Malaysia. Mereka adalah Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong. Sama seperti sebelumnya, pada laga ini Sabar/Reza kembali sukses mengemas kemenangan cukup mudah lewat pertandingan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam waktu 33 menit. Dari hasil kemenangan ini, Sabar/Reza juga berhasil menyamakan rekor pertemuan mereka atas Nur/Tan menjadi 1-1.

5. Menantang wakil dari China pada laga final Macau Open 2024

Perjalanan Sabar/Reza Melangkah ke Final Macau Open 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Pada laga puncak, Sabar/Reza masih akan berhadapan dengan pemain nonunggulan. Kali ini, lawan yang bakal mereka hadapi adalah wakil dari China, Chen Xu Jun/Liu Yi. Laga ini adalah pertemuan perdana antara Sabar/Reza dan Chen/Liu.

Jika dilihat dari segi peringkat, Sabar/Reza jauh lebih diunggulkan. Saat ini, pasangan Indonesia ini tengah duduk di peringkat 17 dunia. Di sisi lawan, Chen/Liu terpaut 300 peringkat dari Sabar/Reza karena saat ini mereka masih duduk di peringkat ke-317.

Meski di atas kertas Sabar/Reza jauh lebih diunggulkan, mereka tak boleh lengah dan harus tetap waspada saat berhadapan dengan Chen/Liu di laga final. Sementara itu, satu lagi wakil Indonesia di laga final Macau Open 2024 adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari sektor ganda campuran.

Baca Juga: Road to Final Dejan/Gloria di Macau Open 2024, Berjalan Mulus!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya