6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023

Didominasi oleh ganda putri Jepang

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada, Selasa (11/7/2023) kemarin. Poin dari Canada Open 2023 menjadi salah satu poin yang dihitung ke dalam peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen BWF Super 500 ini berpengaruh terhadap peringkat mereka, tak terkecuali dengan pebulu tangkis ganda putri dunia. Ini dia enam ganda putri dunia yang naik peringkat BWF usai tampil di Canada Open 2023.

1. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri dari Jepang mengalami peningkatan peringkat BWF usai penampilan baik mereka di Canada Open 2023. Mereka adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Berhasil berdiri di podium kedua Canada Open 2023 membuat peringkat Matsumoto/Nagahara semakin mantap di top 5. Naik satu strip, kini mereka menghuni urutan ke-4 dunia.

Baca Juga: Ranking BWF: Mayoritas Atlet Indonesia Naik Peringkat

2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri Jepang kembali sukses naik peringkat setelah penampilan mereka di Canada Open 2023. Kali ini, ada Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang melaju sampai babak 4 besar hingga membuat peringkat dunia mereka kian melejit. Naik satu tingkat, kini mereka ada di urutan ke-6 dunia setelah sebelumnya duduk di peringkat 7 dunia.

3. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023potret Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/bwf.official)

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi ganda putri Jepang selanjutnya yang juga naik peringkat usai Canada Open 2023. Mereka tampil cukup baik di turnamen BWF Super 500 ini dan keluar sebagai juara. Matsuyama/Shida berhasil naik empat tingkat di peringkat BWF. Kini mereka tepat ada di bawah peringkat Fukushima/Hirota menduduki urutan ke-7 dunia.

4. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (instagram.com/saku_819)

Satu lagi ganda putri Jepang yang berhasil naik peringkat usai Canada Open 2023 adalah Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Melaju sampai babak perempat final, Miyaura/Sakuramoto mendapat poin cukup tinggi dan naik dua peringkat. Pasangan ini kini duduk di urutan ke-13 dunia. Sebelumnya, Miyaura/Sakuramoto menempati peringkat 15.

5. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (instagram.com/badmintonasia.official)

Tidak ingin kalah dari rekan senegara, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi juga naik peringkat usai berlaga di Canada Open 2023. Iwanaga/Nakanishi tampil cukup baik dan lolos ke babak 16 besar. Pada minggu ini, Iwanaga/Nakanishi duduk di urutan ke-17 dunia usai naik satu tingkat.

6. Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Canada Open 2023Catherine Choi/Josephine Wu (instagram.com/josephinewuu)

Tak ingin kalah dari ganda putri Jepang, ganda putri dari tuan rumah juga naik peringkat usai Canada Open 2023. Mereka adalah Catherine Choi/Josephine Wu yang naik dua tingkat pada minggu ini. Melaju sampai babak kedua, Choi/Wu menempati peringkat ke-29 dunia setelah sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-31 dunia.

Tampak sekali jika ganda putri Jepang mendominasi peningkatan peringkat ganda putri dunia kali ini. Daftar top 20 peringkat BWF untuk sektor ganda putri juga banyak dihiasi ganda putri dari Negeri Sakura tersebut.

Baca Juga: 8 Update Peringkat BWF Tunggal Putri Dunia setelah Canada Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya