3 Penakluk Unggulan di Perempat Final Japan Open 2024

Didominasi oleh wakil dari Thailand

Intinya Sih...

  • Tunggal putri Thailand berhasil mengalahkan unggulan Jepang, Aya Ohori, di babak perempat final Japan Open 2024.
  • Busanan Ongbamrungphan menang dalam pertarungan tiga set dengan skor 25-23, 19-21, dan 21-23.
  • Supanida Katethong juga sukses menyingkirkan unggulan ke-7 asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, dalam pertarungan tiga set.

Perempat final Japan Open 2024 usai digelar pada, Jumat (23/8/2024). Banyak kejutan yang terjadi pada babak 8 besar turnamen BWF Super 750 tersebut. Salah satunya adalah deretan pemain nonunggulan yang mengalahkan unggulan.

Artikel kali ini mengantarkan informasi sederet pebulu tangkis yang berhasil menaklukkan para unggulan di babak perempat final Japan Open 2024 yang tengah berlangsung di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang. Didominasi oleh tunggal putri Thailand, nih!

1. Busanan Ongbamrungphan (Thailand) menang atas unggulan dari tuan rumah

3 Penakluk Unggulan di Perempat Final Japan Open 2024Busanan Ongbamrungphan (instagram.com/bwf.official)

Tuan rumah, Jepang, harus kehilangan salah satu tunggal putri andalannya pada babak perempat final Japan Open 2024. Aya Ohori yang merupakan unggulan keenam gagal melaju ke babak semifinal usai ditaklukkan pemain nonunggulan. Tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, adalah lawan yang menghentikan laju Ohori di ajang kandang kali ini.

Ongbamrungphan mengalahkan Ohori lewat duel rubber game sengit. Tunggal putri lapis kedua Negeri Sakura ini menelan kekalahan atas Ongbamrungphan dengan skor 25-23, 19-21, dan 21-23. Pertandingan keduanya berlangsung hingga 1 jam 29 menit. Hasil ini juga menjadikan Ongbamrungphan berhasil memperkecil rekor pertemuan mereka menjadi 7-9.

Baca Juga: Leo/Bagas Bungkam Tuan Rumah di Perempat Final Japan Open 2024

2. Supanida Katethong (Thailand) pulangkan unggulan dari Amerika Serikat

3 Penakluk Unggulan di Perempat Final Japan Open 2024Supanida Katethong (instagram.com/badthai.official)

Kejutan selanjutnya kembali datang dari tunggal putri Thailand. Supanida Katethong sukses menyingkirkan unggulan ke-7 asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Sebelumnya, kedua tunggal putri ini sudah pernah bertemu sebanyak empat kali. Dari pertemuan sebelumnya, Zhang masih memimpin head-to-head atas Katethong dengan catatan 3-1.

Pada laga di Japan Open 2024 ini, Katethong sukses mengemas kemenangan lewat pertarungan tiga set. Kemenangan diraih Katethong dalam waktu 59 menit. Skor akhir dari pertandingan antara Zhang dan Katethong adalah 15-21, 21-19, dan 21-16. Dari hasil ini, Katethong berhasil menyusul jejak Busanan Ongbamrungphan melaju ke babak semifinal.

3. Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan) singkirkan ganda campuran andalan tuan rumah

3 Penakluk Unggulan di Perempat Final Japan Open 2024Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (instagram.com/hu_ling_fang)

Senasib dengan Aya Ohori, ganda campuran unggulan dari Jepang juga gagal ke babak semifinal usai ditaklukkan nonunggulan. Mereka adalah Yuta Watanabe/Arisha Higashino yang disingkirkan pasangan Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Watanabe/Higashino yang bertengger sebagai unggulan ketiga di turnamen kali ini secara mengejutkan gagal lolos ke semifinal.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Momen di babak perempat final ini adalah pertemuan ketiga mereka di turnamen internasional. Yang/Hu menang cukup mudah dengan skor akhir 21-9 dan 21-17. Pertandingan mereka berlangsung cepat hanya memakan waktu 30 menit.

Banyak unggulan dari tuan rumah yang harus angkat koper pada babak perempat final Japan Open 2024. Sementara itu, wakil tunggal putri Thailand mendominasi daftar nonunggulan yang sukses menaklukkan unggulan.

Baca Juga: Fajar/Rian Tersingkir dari Japan Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya