6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024

Didominasi oleh wakil Taiwan

Intinya Sih...

  • Wakil Taiwan menaklukkan unggulan Malaysia di sektor ganda campuran
  • Unggulan Korea Selatan dan China juga takluk oleh wakil Taiwan di sektor tunggal putri dan ganda campuran
  • Taiwan berhasil mengalahkan pemain unggulan dari China di sektor ganda putri

Babak kedua atau 16 besar Korea Open 2024 telah selesai digelar pada, Kamis (29/8/2024). Cukup banyak kejutan yang terjadi pada babak kedua salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini.

Banyak pemain unggulan yang takluk oleh pemain yang berstatus nonunggulan dan memiliki peringkat di bawah mereka. Berikut sederet pebulu tangkis yang berhasil menaklukkan para unggulan di babak kedua Korea Open 2024 yang tengah berlangsung di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan.

1. Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan) pulangkan unggulan asal Malaysia

6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (instagram.com/hu_ling_fang)

Kejutan pertama datang dari sektor ganda campuran. Unggulan keenam asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, gagal menembus perempat final usai takluk dari wakil Taiwan. Mereka adalah Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Sebelumnya, rekor pertemuan keduanya adalah sama kuat, yakni 1-1. Pada pertemuan ketiga mereka ini, Yang/Hu sukses mengalahkan Tan/Lai lewat duel rubber game. Dalam waktu pertandingan 53 menit, Tan/Lai takluk dengan skor 21-14, 16-21, dan 14-21.

Baca Juga: Indonesia Keluhkan Sulit Cari Makanan di Korea Open 2024

2. Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun (Taiwan) kalahkan ganda putri andalan tuan rumah

6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun (instagram.com/yun_yun0913)

Wakil Taiwan kembali berhasil menyingkirkan pemain unggulan pada babak kedua Korea Open 2024. Kali ini dari sektor ganda putri, ada Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun, yang kalahkan pasangan andalan tuan rumah. Mereka mengalahkan unggulan ketiga, Kim So Young/Kong Hee Yong.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Praktis, momen ini menjadi pertemuan perdana bagi Hsu/Lin dan Kim/Kong. Lewar pertandingan tiga set, Hsu/Lin memutus perjalanan Kim/Kong di Korea Open 2024 dengan skor akhir 9-21, 21-18, dan 21-15.

3. Sim Yu Jin (Korea Selatan) singkirkan unggulan kedelapan dari China

6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024Sim Yu Jin (instagram.com/official_bka)

Kejutan berikutnya diciptakan oleh wakil tuan rumah, Korea Selatan. Ia adalah Sim Yu Jin dari sektor tunggal putri. Ia menumbangkan Zhang Yi Man, tunggal putri andalan dari China. Zhang sendiri bertengger sebagai unggulan kedelapan di Korea Open 2024.

Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Rekor pertemuan keduanya adalah sama kuat, yaitu 2-2. Pada pertemuan mereka kali ini, Sim berhasil menyingkirkan Zhang lewar pertandingan dua set langsung, 21-16 dan 21-19.

4. Cheng Xing/Zhang Chi (China) menang atas rekan senegara yang jadi unggulan kedua

6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024Cheng Xing/Zhang Chi (instagram.com/ausbadmintonopen)

Kejutan selanjutnya kembali datang dari sektor ganda campuran. Pada babak 16 besar Korea Open 2024, dua pasangan ganda campuran China harus saling bertemu dan saling mengalahkan. Mereka adalah Cheng Xing/Zhang Chi dan sang unggulan kedua, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Pada dua pertemuan terakhir mereka, Cheng/Zhang selalu kalah di tangan Jiang/Wei. Namun, pada duel mereka kali ini, Cheng/Zhang berhasil revans dan mengalahkan Jiang/Wei lewat pertandingan tiga set. Cheng/Zhang membukukan kemenangan atas Jiang/Wei dengan skor 21-17, 16-21, dan 25-23 dalam waktu pertandingan hanya 1 jam 5 menit.

5. Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin (Taiwan) juga mengalahkan rekan kompatriot di babak kedua

6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024Wang Chi Lin/Chiu Hsiang Chieh (instagram.com/bwf.official)

Tak hanya China, Taiwan juga harus lakoni perang saudara pada babak 16 besar Korea Open 2024. Pasangan baru mereka, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin, mengalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, yang bertengger sebagai unggulan ketiga. Ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka di turnamen internasional.

Kemenangan diraih Chiu/Wang lewat pertarungan tiga set. Mereka mengunci kemenangan atas Lee/Yang dalam waktu 44 menit. Skor akhir dari pertandingan kedua ganda putra Taiwan tersebut adalah 21-17, 11-21, dan 21-19 untuk kemenangan Chiu/Wang.

6. Teng Chun Hsun/Yang Chu Yun (Taiwan) menyusul jejak Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun

6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Korea Open 2024Teng Chun Hsun/Lin Jhih Yun (instagram.com/chun_hsun0927)

Terakhir, ada pasangan ganda putri Taiwan yang juga sukses mengalahkan pemain unggulan. Menyusul jejak Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun, Teng Chun Hsun/Yang Chu Yun, melaju ke perempat final usia mengalahkan unggulan ketujuh dari China, Keng Shu Liang/Zhang Shu Xian. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Kemenangan berhasil dicatatkan Teng/Yang lewat pertandingan rubber game. Keng/Zhang menelan kekalahan lewat skor 21-17, 20-22, dan 18-21. Pertandingan antara kedua pasangan ganda putri ini memakan waktu hingga 1 jam 7 menit.

Dari hasil di atas, wakil dari Taiwan mendominasi deretan nonunggulan yang sukses kalahkan pemain unggulan. Akankah mereka mampu menjaga tren positif dan terus melangkah jauh di Korea Open 2024 ini?

Baca Juga: Fikri/Daniel Kunci Tiket ke Perempat Final Korea Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya