4 Pemain Unggulan Gugur pada Babak Kedua Korea Masters 2023

Didominasi oleh sektor ganda putri

Korea Masters 2023 memasuki babak perempat final. Turnamen bulu tangkis yang berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, ini rampung menghelat babak kedua pada, Kamis (9/10/2023) waktu setempat. 

Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 300 ini tentunya tidak luput dari kejutan. Pada babak 16 besar Korea Masters 2023, ada empat pemain unggulan yang harus terhenti langkahnya. Siapa saja mereka?

1. Ganda putri andalan tuan rumah tumbang di tangan wakil Jepang

4 Pemain Unggulan Gugur pada Babak Kedua Korea Masters 2023Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (instagram.com/s2_c_94)

Ganda putri Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan, harus tumbang di tangan pemain nonunggulan pada babak kedua. Mereka dikalahkan oleh Sayaka Hobara/Yui Suizu asal Jepang. Hobara/Suizu menang dengan skor 21-16 dan 21-19 dalam waktu 51 menit.

Ini merupakan kemenangan pertama Hobara/Suizu atas Lee/Shin setelah di pertemuan terakhir mereka menelan kekalahan. Berkat kemenangan ini, mereka menyamakan rekor pertemuan menjadi 1-1. Selanjutnya pasangan Jepang ini akan kembali berjumpa dengan ganda putri Korea Selatan lainnya, yaitu Kim Yu Jung/Lee Yeon Woo.

Baca Juga: Angkat Koper di Korea Masters 2023, Debut Kevin/Rahmat Tersendat

2. Unggulan tunggal putri Vietnam kalah atas wakil Jepang

4 Pemain Unggulan Gugur pada Babak Kedua Korea Masters 2023Thuy Linh Nguyen (instagram.com/_ntlinhh)

Dari sektor tunggal putri, pemain nonunggulan dari Jepang juga berhasil menaklukkan pemain unggulan. Tunggal putri unggulan dari Vietnam, Thuy Linh Nguyen, harus mengakui keunggulan dari Manami Suizu. Unggulan kelima tersebut dikalahkan oleh Suizu dalam durasi pertandingan 50 menit dengan skor 19-21 dan 22-24.

Ini merupakan pertama kalinya Nguyen menelan kekalahan atas Suizu. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Nguyen selalu berhasil menaklukkan Suizu. Hasil pertandingan di babak kedua ini menjadikan head-to-head mereka menjadi 2-1. Pada babak perempat final, Suizu akan kembali berjumpa pemain unggulan lainnya. Ia adalah Kim Ga Eun, unggulan pertama asal tuan rumah.

3. Ganda putri unggulan kembali tumbang di babak kedua Korea Masters 2023

4 Pemain Unggulan Gugur pada Babak Kedua Korea Masters 2023Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (instagram.com/chang_ching_hui)

Kembali datang dari sektor ganda putri, pasangan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Taiwan juga harus angkat koper di babak kedua Korea Masters 2023. Unggulan ketujuh ini mengalami kekalahan dua set langsung atas Francesca Corbett/Allison Lee asal Amerika Serikat dengan skor 18-21 dan 19-21. Pertandingan kedua ganda putri ini berlangsung dalam waktu 45 menit.

Ini merupakan kekalahan pertama di pertemuan perdana Chang/Yang atas Francesca/Allison. Saat ini, wakil Amerika Serikat tersebut unggul 1-0 dari segi rekor pertemuan atas Chang/Yang. Pada babak berikutnya, Francesca/Allison akan menghadapi unggulan kedua dari Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

4. Unggulan ganda putri Taiwan kembali pulang lebih awal di Korea Masters 2023

4 Pemain Unggulan Gugur pada Babak Kedua Korea Masters 2023Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (instagram.com/hsu_yaching)

Kejutan terakhir juga datang dari sektor ganda putri. Pasangan unggulan ketiga dari Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, juga tumbang pada babak kedua. Berbeda dengan para unggulan yang gugur sebelumnya, Hsu/Lin harus menelan kekalahan karena mengalami cedera.

Mereka terpaksa mundur saat kedudukan skor 8-11 di set kedua. Hal ini membuat rekan kompatriot mereka, Chan Nicole Gonzales/Yang Chu Yun, otomatis lolos ke babak 8 besar. Berikutnya, Chan/Yang akan kembali menantang rekan senegara, yaitu Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun.

Sektor ganda putri mendominasi deretan para unggulan yang tumbang di babak kedua Korea Masters 2023. Hal ini menjadikan babak 8 besar sektor ganda putri hanya diisi oleh dua pemain unggulan.

Baca Juga: Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Berguguran!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya