4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Hari Ketiga World Tour Finals 2023

Ginting hadapi pemain nomor satu dunia

BWF World Tour Finals 2023 memasuki hari ketiga atau hari terakhir babak penyisihan grup pada hari ini, Jumat (15/12/2023). Turnamen BWF tutup tahun ini tengah berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China. 

Sebanyak enam wakil bulu tangkis Indonesia siap kembali berjuang pada hari ketiga. Beberapa di antaranya harus melawan pemain yang cukup tangguh. Setidaknya, ada empat wakil Indonesia yang akan menghadapi lawan sulit di hari ketiga BWF World Tour Finals 2023. Bagaimana peluang mereka?

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hadapi ganda putri tuan rumah

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Hari Ketiga World Tour Finals 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejatinya harus waspada pada laga ketiga mereka di babak penyisihan grup ini. Pasalnya, ganda putri andalan Indonesia ini mesti melawan wakil dari tuan rumah. Liu Sheng Shu/Tan Ning adalah lawan yang harus dihadapi Apri/Fadia.

Pertandingan pada hari ketiga ini merupakan pertemuan kedua bagi Apri/Fadia dan Liu/Tan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak semifinal French Open 2023. Kala itu, Liu/Tan mengalahkan Apri/Fadia lewat duel rubber game yang cukup alot.

Baca Juga: Fajar/Rian Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2023

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa Juara Dunia 2023 dari Korea Selatan

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Hari Ketiga World Tour Finals 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Kedua wakil ganda putra Indonesia harus melalui pertandingan di hari ketiga dengan laga sulit. Pertama, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang punya kesempatan untuk bersua dengan ganda putra Korea Selatan. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang merupakan sang Juara Dunia 2023 adalah lawan yang harus dihadapi Fajar/Rian.

Laga ini merupakan pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan. Rekor pertemuan mereka adalah sama kuat, yaitu 3-3. Meski begitu, dalam pertemuan terakhir mereka di Australia Open 2023, Kang/Seo mampu menumbangkan Fajar/Rian lewat pertandingan tiga set.

3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bersua ganda putra dari Denmark

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Hari Ketiga World Tour Finals 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Kembali dari sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi lawan yang cukup sulit bagi mereka. Bagas/Fikri akan menantang ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya.

Momen di World Tour Finals 2023 ini sendiri merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri selalu takluk atas Astrup/Rasmussen. Mampukah Bagas/Fikri membalikkan keadaan?

4. Anthony Sinisuka Ginting harus melawan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark

4 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Hari Ketiga World Tour Finals 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Ada pula Anthony Sinisuka Ginting, wakil Indonesia berikutnya yang juga mesti hadapi lawan sulit. Ginting akan menghadapi lawan sangat tangguh yang tak lain merupakan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen, dari Denmark. Kedua pemain sudah sering bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya.

Head-to-head antara Ginting dan Axelsen adalah 12-4 untuk keunggulan Axelsen. Dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka, Ginting selalu menalan kekalahan atas Axelsen. Mampukah Ginting revans atas Axelsen di World Tour Finals 2023 ini?

Pertandingan hari ketiga BWF World Tour Finals 2023 akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara sesi kedua akan dimulai pukul 17.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya