5 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023

Ada yang jumpa pemain nomor satu dunia

Denmark Open 2023 memasuki babak kedua atau 16 besar pada hari ini, Kamis (19/10/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Sebanyak tujuh wakil badminton Indonesia siap berjuang pada babak kedua. Beberapa di antaranya harus melawan pemain yang cukup tangguh. Setidaknya, ada lima wakil Indonesia yang akan menghadapi lawan sulit di babak kedua Denmark Open 2023. Siapa saja mereka?

1. Gregoria Mariska Tunjung vs. Pusarla V Sindhu (India)

5 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung sejatinya harus waspada pada babak kedua Denmark Open 2023 ini. Pasalnya, tunggal putri andalan Indonesia ini mesti melawan wakil India. Pusarla V Sindhu adalah lawan yang harus dihadapi Gregoria di babak ini.

Pertandingan babak kedua ini merupakan pertemuan ke-11 bagi kedua pemain. Meski kalah dari segi peringkat, Pusarla unggul dari segi rekor pertemuan. Tunggal putri peringkat 12 ini memimpin head-to-head 8-2 atas Gregoria.

Baca Juga: 5 Fakta Badminton Indonesia di Denmark Open 2023, Ada 2 Wakil Mundur!

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

5 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Ketiga wakil ganda putra Indonesia yang masih tersisa juga harus melalui babak kedua dengan laga sulit. Pertama, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang punya kesempatan untuk bersua dengan ganda putra Malaysia. Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kelima adalah lawan yang harus The Daddies hadapi.

Pertandingan babak 16 besar ini merupakan pertemuan ke-13 bagi kedua pemain. Rekor pertemuan mereka adalah 8-4 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Meski kalah dari segi rekor pertemuan, tetapi pasangan Malaysia ini tengah dalam performa terbaik dalam beberapa turnamen terakhir.

3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

5 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Kembali dari sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi ganda putra unggulan. Mereka mesti bersua dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Ganda putra andalan Korea Selatan ini menempati unggulan keempat.

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak perempat final China Open 2023. Kala itu, Kang/Seo menaklukkan Fikri/Bagas dalam pertandingan dua gim langsung.

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Bane Lane/Sean Vendy (Inggris)

5 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang berjumpa lawan sulit adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan menantang ganda putra asal Inggris, Bane Lane/Sean Vendy. Kedua pasangan sudah pernah bertemu empat kali sebelumnya.

Head-to-head antara Fajar/Rian dan Lane/Vendy adalah 3-1 untuk keunggulan pasangan Inggris tersebut. Pada pertemuan terakhir mereka di babak pertama Singapore Open 2023, Fajar/Rian kalah 15-21 dan 18-21 di tangan Lane/Vendy. Bisakah duo FajRi revans atas Lane/Vendy di Denmark Open 2023 ini?

5. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

5 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Ada pula Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Denmark Open 2023. Mereka akan menghadapi lawan yang sangat tangguh yang tak lain merupakan pasangan nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China. Ganda campuran andalan Negeri Tirai Bambu ini merupakan unggulan pertama turnamen ini. Laga ini sendiri merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Dejan/Gloria selalu takluk dua gim langsung atas Zheng/Huang.

Babak kedua Denmark Open 2023 akan dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Laga pada babak 16 besar ini masih akan menggunakan tiga lapangan.

Baca Juga: 5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya