5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

Akan terjadi perang saudara awal

Indonesia Masters 2023 bakal menjadi turnamen pembuka tahun 2023 yang akan segera digelar, tepatnya pada 24--29 Januari 2023. Turnamen BWF super 500 ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

BWF telah merilis hasil drawing Indonesia Masters 2023 kemarin, Selasa (3/1/2023). Ada dua pasangan ganda putra Indonesia yang akan langsung berhadapan pada babak pertama ini.

Berikut lawan yang akan dihadapi ganda putra Indonesia di babak 32 besar Indonesia Masters 2023.

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/badminton.ina)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memulai babak pertama Indonesia Masters 2023 dengan melawan wakil Korea Selatan. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae akan menjadi lawan pertama mereka.

Dari segi rekor pertemuan, Kang/Seo lebih unggul 1-0 dibandingkan The Minions. World rank mereka masih kalah dari Kang/Seo yang menempati urutan ke-18 dunia, sedangkan Marcus/Kevin kini ada di peringkat 23 dunia.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan)

5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang akan berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka akan bersua pasangan senior Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Babak 32 besar Indonesia Masters 2023 ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Meski dari segi peringkat Leo/Daniel lebih unggul, Ko/Shin tentu lebih unggul jauh dari segi pengalaman.

Baca Juga: 5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertanding melawan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Babak pertama Indonesia Masters 2023 nanti akan menjadi pertemuan kedua mereka.

Dari segi head-to-head, The Daddies lebih unggul 1-0 dibandingkan Koga/Saito. Pada pertemuan mereka sebelumnya di All England 2020 lalu, Ahsan/Hendra menang rubber game dari pasangan Jepang tersebut.

4. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, akan menjadi lawan selanjutnya dari ganda putra Indonesia. Mereka akan menjadi lawan dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dari segi peringkat, pasangan Indonesia ini lebih unggul karena ada di peringkat 11 dunia, sementara Lu/Yang duduk di peringkat 15 dunia. Tetapi, dari segi rekor pertemuan, Fikri/Bagas kalah 0-1 dari Lu/Yang.

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (Indonesia)

5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

Akan terjadi perang saudara di sektor ganda putra Indonesia pada babak 32 besar Indonesia Masters 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan langsung melawan junior mereka, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan.

Dari segi peringkat, Fajar/Rian unggul jauh dari Pram/Yere. Duo FajRi saat ini ada di peringkat satu dunia, sementara Pram/Yere ada di urutan ke-24 dunia. Tetapi, dari head-to-head, Pram/Yere lebih unggul 2-1 dari Fajar/Rian.

Babak 32 besar Indonesia Masters 2023 akan digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 24 dan 25 Januari 2023. Untuk sektor ganda putra sendiri, menurut jadwal akan dilaksanakan pada hari pertama.

Baca Juga: 5 Ganda Putra Indonesia yang Pernah Duduki Peringkat Satu Dunia

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya