4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Open 2024

Rehan/Lisa langsung berjumpa unggulan pertama

Indonesia Open menjadi turnamen penutup dari rangkaian Tur Asia BWF 2024. Turnamen Super 1000 ini akan digelar tepatnya pada 4—9 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia mengirim empat pasangan pada sektor ganda campuran.

Dari draw yang sudah keluar, beberapa wakil ganda campuran Indonesia mesti waspada dengan lawan yang akan mereka hadapi. Ada yang langsung jumpa sang unggulan pertama, berikut lawan yang akan dihadapi ganda campuran Indonesia di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

1. Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) akan berhadapan dengan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Open 2024Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (instagram.com/lee_chia_hsin)

Pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, bakal jadi lawan pertama dari wakil ganda campuran Indonesia. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Laga pada babak pertama ini menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan.

Meski kalah dari segi peringkat, Dejan/Gloria memimpin dari segi rekor pertemuan. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, Dejan/Gloria mengungguli telak head-to-head atas Ye/Lee dengan skor 2-0. Bisakah Dejan/Gloria terus menjaga keunggulan rekor pertemuan mereka atas Ye/Lee.

2. Wakil Taiwan lainnya, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang, juga bersua wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Mentari

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Open 2024Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (instagram.com/hu_ling_fang)

Wakil dari Taiwan akan kembali menjadi lawan dari ganda campuran Indonesia di babak pertama Indonesia Open 2024. Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang akan bersua Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Momen ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Jika dilihat dari segi peringkat, pasangan Indonesia ini lebih unggul dibanding Yang/Hu. Rinov/Phita saat ini merupakan ganda campuran terbaik Indonesia dan menempati peringkat 14 dunia. Di sisi lain, Yang/Hu tengah bertengger di urutan 28 dunia.

Baca Juga: PBSI Batal Gelar Perpisahan Minions di Indonesia Open 2024

3. Jan Colin Voelker/Isabel Lohau (Jerman) menantang Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Open 2024Jan Colin Voelker/Isabel Lohau (instagram.com/jan.voelker)

Selanjutnya ada pasangan Jan Colin Voelker/Isabel Lohau yang menjadi lawan dari wakil Indonesia. Ganda campuran racikan baru dari Jerman ini akan menantang Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Laga di babak pertama Indonesia Open 2024 ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, Adnan/Nita masih mengungguli Voelker/Lohau. Saat ini, pasangan Jerman tersebut masih berada di peringkat 291. Ajang Indonesia Open edisi kali ini juga merupakan turnamen kedua yang diikuti Voelker/Lohau. Mereka pertama kali tampil sebagai pasangan di turnamen Malaysia Masters 2024 lalu.

4. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) jadi lawan sulit bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Indonesia Open 2024Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (instagram.com/bwf.official)

Ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, bakal menjadi lawan terakhir dari wakil Indonesia. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati adalah pasangan yang harus siap melewati jalan terjal ini. Pasalnya, Zheng/Huang merupakan sang unggulan pertama dan juara bertahan di Indonesia Open 2024. 

Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sebelumnya. Dari empat pertemuan terakhir, Zheng/Huang memimpin telak rekor pertemuan mereka dengan catatan 4-0. Mampukah Rehan/Lisa membalikkan keadaan di Indonesia Open 2024?

Sementara itu, tak ada satupun wakil ganda campuran Indonesia yang berstatus sebagai unggulan di Indonesia Open 2024 ini. Deretan ganda campuran Indonesia perlu lebih fokus sejak pertandingan babak pertama jika ingin mengakhiri puasa gelar yang telah dialami ganda campuran Indonesia sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Daftar Juara Indonesia Open dari Tahun ke Tahun Sejak 1982

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya