3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Hong Kong Open 2024

The Daddies langsung bersua Sabar/Reza

Intinya Sih...

  • Turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2024 akan dimulai di Hong Kong Coliseum, Kowloon pada Selasa (10/9/2024).
  • Pertarungan sesama rekan senegara terjadi antara pasangan ganda putra Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee.
  • Derbi kedua pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi, akan terjadi di babak 32 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2024 akan segera dimulai. Lanjutan tur Asia yang merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini bakal berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, mulai Selasa (10/9/2024).

Dari hasil undian di sektor ganda putra, terdapat beberapa laga derbi yang akan langsung tersaji di babak pertama. Memulai laga perdana dengan pertarungan sesama rekan senegara, berikut tiga laga derbi sektor ganda putra pada babak pertama Hong Kong Open 2024. Melibatkan wakil Indonesia juga, lho!

1. Ganda putra muda Malaysia akan saling bersaing pada babak pertama Hong Kong Open 2024

3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Hong Kong Open 2024Man Wei Chong/Kai Wun Tee (instagram.com/teekaiwun)

Satu wakil ganda putra Malaysia telah menyegel satu tiket di babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Salah satu pasangan mereka, Junaidi Arif/Roy King Yap, akan menantang senior mereka yang jadi unggulan ketujuh, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di babak 32 besar. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Pertemuan pertama dari kedua pasangan Negeri Jiran tersebut adalah di babak 16 besar Swiss Open 2024. Kala itu, Man/Tee berhasil menaklukkan Arif/Yap dengan skor cukup mudah, yaitu 21-10 dan 21-11. Mampukah Arif/Yap revans dari Man/Tee pada laga kedua mereka di Hong Kong Open 2024?

Baca Juga: 9 Potret Tim Indonesia Latihan Perdana Jelang Hong Kong Open 2024

2. Perang saudara antara ganda putra Garuda yang melibatkan The Daddies dan Sabar/Reza

3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Hong Kong Open 2024Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga sudah dipastikan meloloskan satu wakil ganda putra ke babak kedua Hong Kong Open 2024. Pasalnya, derbi dari kedua pasangan Indonesia akan tersaji pada babak 32 besar turnamen BWF Super 500 ini. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Praktis, laga di Hong Kong Open 2024 ini menjadi pertama kalinya bagi The Daddies dan Sabar/Reza bertemu di turnamen internasional. Namun, jika dilihat dari segi peringkat, Ahsan/Hendra lebih unggul sedikit karena menempati peringkat 20 dunia. Sementara Sabar/Reza terpaut 3 peringkat dan duduk di urutan 23 dunia.

3. Pasangan racikan baru dari Taiwan langsung berhadapan dengan rekan senegara di laga perdana Hong Kong Open 2024

3 Laga Derbi Sektor Ganda Putra di Babak Pertama Hong Kong Open 2024Lin Bing Wei/Su Ching Heng (instagram.com/king_su)

Setelah Olimpiade Paris 2024, Taiwan memiliki beberapa pasangan racikan baru termasuk di sektor ganda putra. Salah satu pasangan baru mereka, Lu Ching Yao/Wei Chun Wei akan langsung bersua rekan senegara di Hong Kong Open 2024. Pada laga perdana mereka, Lu/Wei akan berhadapan dengan Lin Bing Wei/Su Ching Heng.

Momen ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Namun, jika dilihat dari segi peringkat tentunya pasangan Lin/Su jauh lebih diunggulkan. Mereka saat ini ada di peringkat 35 dunia. Di sisi lain, Lu/Wei masih ada di peringkat 260 karena merupakan pasangan baru.

Meski melawan rekan kompatriot, deretan pasangan ganda putra di atas pastinya tetap akan berusaha memenangkan pertandingan dan melaju ke babak selanjutnya. Pada hari pertama Hong Kong Open 2024, pertandingan akan dimulai dengan babak kualifikasi terlebih dahulu. Sementara itu, pertandingan babak pertama untuk sektor ganda putra dan ganda putri akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Daftar 12 Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya