5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 China Open 2024

The Daddies langsung bersua unggulan kedua

Hari kedua China Open 2024 kembali berlangsung hari ini, Rabu (18/9/2024). Turnamen BWF super 1000 ini masih menggelar babak pertama atau 32 besar di Olympic Sports Centre, Guangzhou, China.

Dari sederet ganda putra yang berlaga di China Open hari ini, ada lima pasang yang mesti berjumpa pemain unggulan. Berikut daftar lima ganda putra yang bersua unggulan pada hari kedua China Open 2024. Termasuk wakil Indonesia juga, lho!

1. Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) jumpa unggulan dari tuan rumah

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 China Open 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/badthai.official)

Ganda putra muda Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul akan menghadapi pemain unggulan pada babak pertama China Open 2024. Lawan yang mereka hadapi adalah He Ji Ting/Ren Xian Yu, ganda putra tuan rumah yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Laga pada hari kedua China Open 2024 ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka.

Rekor pertemuan keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan He/Ren. Duel terakhir antara kedua pasangan terjadi pada babak final Thailand Masters 2024. Saat itu, Sukphun/Teeraratsakul takluk lewat duel tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, dan 13-21.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) hadapi unggulan kedua dari Denmark

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 China Open 2024Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/victorsport_official)

Laga berikutnya mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan nonunggulan dari Indonesia ini bersua dengan unggulan kedua dari Denmark. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen jadi lawan pertama The Daddies di China Open 2024.

Kedua pasangan sudah cukup sering bertemu. Meski kalah dari segi peringkat, Ahsan/Hendra lebih unggul dari segi rekor pertemuan. Head-to-head keduanya adalah 7-3 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Namun, dalam dua pertemuan terakhir mereka, Astrup/Rasmussen selalu berhasil mengalahkan pasangan Garuda tersebut.

Baca Juga: Fajar/Rian Melaju Mulus ke Perempat Final China Open 2024

3. Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee (Korea Selatan) menjadi lawan dari Fajar/Rian

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 China Open 2024Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee (instagram.com/solkyuchoi)

Ganda putra selanjutnya yang juga bersua pemain unggulan adalah pasangan Korea Selatan. Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee akan bertarung dengan unggulan dari Indonesia. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada turnamen China Open edisi kali ini, Fajar/Rian menempati posisi unggulan keempat. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ini bakal menjadi pertemuan perdana bagi Fajar/Rian dan Choi/Heo.

4. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) berhadapan dengan unggulan dari Taiwan

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 China Open 2024Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/ee_yi_111)

Berikutnya ada wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang juga akan bertemu pemain unggulan. Mereka akan menjadi lawan dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Ganda putra dari Taiwan ini merupakan unggulan keenam.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Laga ini menjadi pertemuan ketiga bagi Ong/Teo dan Lee/Yang. Head-to-head kedua ganda putra ini adalah sama kuat, yakni 1-1.

5. Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia) bersua ganda putra unggulan wakil Korea Selatan

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Ke-2 China Open 2024Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (instagram.com/ba_malaysia)

Wakil Malaysia lainnya, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal, juga berjumpa pemain unggulan pada hari kedua China Open 2024. Pasangan Korea Selatan yang baru saja menjadi juara di Hong Kong Open 2024 akan menjadi lawan dari Choong/Haikal. Mereka adalah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kang/Seo sendiri merupakan ganda putra unggulan ketiga di China Open 2024. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Momen ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen internasional.

Pertandingan hari kedua China Open 2024 kembali akan menggunakan tiga lapangan. Laga pertama dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Capaian Indonesia dalam 5 Edisi Terakhir China Open, Pernah Nirgelar

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya