5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023

Termasuk Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri

Babak kedua Denmark Open 2023 berlangsung hari ini, Kamis (19/10/2023). Digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, babak 16 besar ini diperkirakan akan kembali melangsungkan duel yang tak kalah seru dari babak sebelumnya.

Dari 16 ganda putra yang tersisa di turnamen BWF Super 750 ini, ada lima pasang yang bakal bersua pemain unggulan di laga mereka hari ini. Intip kelima ganda putra yang bertemu unggulan di babak kedua Denmark Open 2023 lewat ulasan berikut! Bagaimana peluang mereka?

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) jumpa unggulan kelima

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menghadapi pemain unggulan di babak kedua Denmark Open 2023. Mereka menantang unggulan kelima pada babak 16 besar ini. Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, jadi lawan yang dihadapi Ahsan/Hendra. Meski kalah dari segi peringkat, The Daddies unggul dari segi rekor pertemuan. Mereka memimpin head-to-head 8-4 atas pasangan Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Badminton Indonesia di Denmark Open 2023, Ada 2 Wakil Mundur!

2. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) hadapi unggulan ketujuh

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, juga akan menghadapi pemain unggulan dari tuan rumah. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini bakal menjadi lawan dari Lamsfuss/Seidel. Kedua pasang ganda putra Eropa ini sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Laga pada babak 16 besar Denmark Open 2023 ini menjadi pertemuan ke-16 mereka. Head-to-head kedua ganda putra ini adalah 11-4 untuk keunggulan dari Astrup/Rasmussen.

3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia) tantang unggulan keempat

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Pertarungan antar ganda putra nonunggulan dan unggulan selanjutnya adalah dari Indonesia dan Korea Selatan. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjumpa Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang jadi unggulan keempat. Pasangan Negeri Ginseng yang baru saja menjadi Juara Dunia 2023 ini menjadi lawan yang cukup sulit bagi Bagas/Fikri. Pasalnya, pada pertemuan terakhir mereka di China Open 2023, Kang/Seo mengalahkan mereka dalam pertandingan dua set langsung.

4. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) bertemu unggulan dari Indonesia

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023Ben Lane/Sean Vendy (instagram.com/benlane012)

Ganda putra asal Inggris akan bertemu pemain unggulan dari Indonesia. Ben Lane/Sean Vendy akan menghadapi unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Momen di Denmark Open 2023 ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Meski Fajar/Rian unggul dari segi peringkat, Lane/Vendy memimpin head-to-head antara mereka. Rekor pertemuan keduanya adalah 3-1 untuk keunggulan Lane/Vendy.

5. Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan) berhadapan dengan unggulan keenam

5 Ganda Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Denmark Open 2023Jin Yong/Na Sung Seung (instagram.com/yong_jin_03)

Jin Yong/Na Sung Seung akan bertemu pemain unggulan asal Negeri Sakura, Jepang. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan keenam akan menjadi lawan bagi pasangan muda Korea Selatan tersebut. Pertemuan di babak kedua Denmark Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. Tetapi, jika dilihat dari segi peringkat, Hoki/Kobayashi tentu jauh lebih diunggulkan dibandingkan Jin/Na. Saat ini Hoki/Kobayashi tengah menempati peringkat 7 dunia, sementara Jin/Na ada di urutan 37 dunia.

Di sisi lain, sektor ganda putra sendiri cukup memberikan kejutan pada babak awal Denmark Open 2023. Pasalnya, unggulan kedua, Liang Wei Keng/Wang Chan, dan unggulan kedelapan, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, sama-sama telah gugur di babak pertama. Sementara itu, unggulan ketiga, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, memilih untuk mundur dari Denmark Open kali ini.

Baca Juga: Jadwal Tanding 7 Wakil Indonesia di Denmark Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya