5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024

Peringkat Sabar/Reza naik drastis

Madrid, Spanyol, telah sukses menggelar Spain Masters 2024 yang berlangsung pada Selasa--Minggu (26--31 Maret 2024). Salah satu ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi sukses keluar sebagai juara di turnamen BWF Super 300 tersebut.

Dari pembaharuan peringkat BWF setelah Spain Masters 2024, Sabar/Reza berhasil mendongkrak posisi mereka di peringkat dunia usai berdiri di podium juara. Selain Sabar/Reza, ada pula ganda putra dunia lainnya yang naik peringkat pekan ini.

Berikut lima ganda putra yang naik peringkat usai tampil di Spain Masters 2024.

1. Peringkat Sabar/Reza (Indonesia) naik drastis usai menjuarai Spain Masters 2024

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Meski tampil sebagai pemain nonunggulan, Sabar Karyaman/Reza Pahlevi sukses memberikan kejutan dengan keluar sebagai juara di Spain Masters 2024. Tambahan poin dari kemenangan ini langsung membuat peringkat mereka naik drastis. Pada pekan ini, Sabar/Reza naik delapan tingkat. Mereka akhirnya bergelut di top 30 ganda putra dunia. Saat ini, Sabar/Reza telah mengamankan peringkat 26 dunia.

2. Toma Junior Popov/Christo Popov (Prancis) kini bercokol di 40 besar ganda putra dunia

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024Toma Junior Popov/Christo Popov (instagram.com/toma_junior_popov)

Wakil ganda putra asal Prancis, Toma Junior Popov/Christo Popov, juga naik peringkat pekan ini. Menebus rentetan hasil buruk pada beberapa turnamen terakhir, Popov bersaudara berhasil membayarnya dengan melaju jauh di Spain Masters 2024. Menembus babak 4 besar, Popov bersaudara pun langsung naik 5 peringkat. Mereka kini masuk 40 besar ganda putra dunia karena tengah menghuni peringkat ke-40.

Baca Juga: Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024

3. MR Arjun/Dhruv Kapila (India) naik peringkat usai melaju ke perempat final

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024M.R. Arjun/Dhruv Kapila (instagram.com/arj_mr)

MR Arjun/Dhruv Kapila menjadi pasangan ganda putra berikutnya yang naik peringkat. Wakil asal India ini naik satu peringkat setelah melaju sampai babak perempat final Spain Masters 2024. Setelah berada di peringkat 43 dunia pada minggu lalu, kini Arjun/Kapila menempati urutan ke-42. Pasangan ganda putra yang berhasil mereka geser adalah wakil Thailand, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga.

4. Krishna Prasad Garaga/Sai Pratheek (India) menyusul jejak Arjun/Kapila

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024Krishna Prasad Garaga/Sai Pratheek (instagram.com/prasad_krishna)

Tak ingin kalah dari Arjun/Kapila, inilah satu lagi pasangan ganda putra India yang berhasil naik peringkat usai tampil di Spain Masters 2024. Mereka adalah Krishna Prasad Garaga/Sai Pratheek. Meski langsung gugur pada babak 16 besar, tambahan poin yang mereka dapat cukup banyak. Garaga/Pratheek naik empat tingkat pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Kini, mereka ada di urutan ke-49 dunia setelah duduk di peringkat 53.

5. Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia) jadi ganda putra tersukses yang naik peringkat pekan ini

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024Junaidi Arif/Roy King Yap (instagram.com/yaproyking)

Ganda putra terakhir yang naik peringkat setelah tampil di Spain Masters 2024 datang dari Malaysia. Junaidi Arif/Roy King Yap menjadi yang tersukses naik peringkat pekan ini. Tampil memukau dan keluar sebagai runner-up, Arif/Yap sukses naik 15 peringkat. Kini, pasangan muda negeri jiran ini berada di top 50 ganda putra dunia dengan mengamankan peringkat ke-50 dunia.

Sementara itu, tak ada perubahan pada peringkat 20 besar ganda putra dunia. Ini karena rata-rata ganda putra yang ikut serta dalam ajang Spain Masters 2024 adalah pasangan di luar top 20 ganda putra.

Baca Juga: 8 Update Peringkat Pebulu Tangkis Indonesia setelah Spain Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya