4 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di Babak Kedua Japan Open 2024

Rehan/Lisa harus hadapi lawan sulit

Babak kedua Japan Open 2024 berlangsung hari ini, Kamis (22/8/2024). Digelar di Yokohama Arena, Jepang, hari ketiga salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini akan melangsungkan pertandingan babak 16 besar.

Dari sederet ganda campuran yang berlaga, ada empat pasangan yang akan bersua pemain unggulan. Termasuk wakil Indonesia, berikut daftar empat ganda campuran yang jumpa unggulan di babak kedua Japan Open 2024.

1. Wakil tuan rumah, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) langsung jumpa unggulan kedua

4 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di Babak Kedua Japan Open 2024Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (instagram.com/ausbadmintonopen)

Ganda campuran asal tuan rumah, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, akan menghadapi pemain unggulan pada babak kedua Japan Open 2024. Lawan mereka adalah wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Laga pada Japan Open 2024 akan menjadi pertemuan kelima mereka.

Dari empat pertemuan sebelumnya, Midorikawa/Saito tertinggal dengan catatan 1-3 atas Jiang/Wei. Namun, pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2024, pasangan Negeri Sakura tersebut mampu menaklukkan Jiang/Wei. Mereka menang lewat pertandingan sengit tiga set dengan durasi hingga 50 menit.

Baca Juga: Leo/Bagas Tancap Gas ke Perempat Final Japan Open 2024

2. Ye Hong Wei/Nicole Gonzales Chan (Taiwan) bersua dengan unggulan dari tuan rumah

4 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di Babak Kedua Japan Open 2024Ye Hong Wei/Nicole Gonzales Chan (instagram.com/y_h_w1101)

Pasangan ganda campuran racikan baru dari Taiwan harus langsung bersua dengan lawan sulit. Ye Hong Wei/Nicole Gonzales Chan akan bertarung dengan unggulan ketiga yang merupakan andalan tuan rumah. Mereka adalah Yuta Watanabe/Arisha Higashino.

Momen ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan tersebut. Namun, jika dilihat di atas kertas, pasangan Watanabe/Higashino pastinya jauh lebih diunggulkan. Pasalnya, unggulan dari Negeri Sakura tersebut juga baru saja meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024 lalu.

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) jumpa unggulan asal Hong Kong

4 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di Babak Kedua Japan Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Laga antara ganda campuran unggulan dan nonunggulan berikutnya mempertemukan pasangan dari Indonesia. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berjumpa dengan unggulan keenam asal Hong Kong. Tang Chun Man/Tse Ying Suet jadi lawan yang cukup sulit bagi Rehan/Lisa.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebanyak enam kali. Dari jumlah pertandingan tersebut, Rehan/Lisa belum pernah sekalipun berhasil menang atas Tang/Tse. Praktis, dari segi rekor pertemuan Tang/Tse masih unggul telak atas Rehan/Lisa dengan skor 6-0.

4. Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) hadapi unggulan ketujuh dari Malaysia

4 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di Babak Kedua Japan Open 2024Mads Vestergaard/Christine Busch (instagram.com/mads__vestergaard)

Terakhir, ada wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, yang juga akan bertemu pemain unggulan. Mereka akan menjadi lawan dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Ganda campuran Malaysia tersebut merupakan pemain unggulan ketujuh dalam turnamen kali ini.

Sebelumnya, kedua pasangan sudah pernah bertemu sekali. Pada pertemuan pertama mereka di babak 32 besar French Open 2023, Chen/Toh mampu mengalahkan Vestergaard/Busch lewat duel straight game. Dalam waktu 31 menit, Vestergaard/Busch takluk dengan skor 12-21 dan 15-21.

Laga pada hari ketiga Japan Open 2024 sudah berlangsung pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB. Pertandingan babak kedua ini masih menggunakan tiga lapangan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tim Indonesia di Japan Open 2024, Banyak yang Mundur!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya