8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024

Rinov/Phita kembali ke top 15

Perubahan peringkat badminton dunia sudah menjadi rutinitas mingguan yang dirilis BWF. Itu tak terkecuali perubahan peringkat setelah Spain Masters 2024. Turnamen ini selesai digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, pada 26—31 Maret 2024 lalu.

Banyak terjadi perubahan pada peringkat BWF, khususnya di sektor ganda campuran. Setidaknya, ada delapan ganda campuran dunia yang sukses naik peringkat usai tampil di baik di Spain Masters 2024. Ada pasangan dari Indonesia yang naik peringkat, lho!

1. Melangkah sampai ke babak semifinal, Thom Gicquel/Delphine Delrue naik 1 peringkat ke posisi 13 dunia

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Thom Gicquel/Delphine Delrue (instagram.com/thomgicquel)

2. Berdiri di podium juara, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kembali duduk di peringkat 15 ganda campuran dunia usai naik 2 tingkat

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mengalami kenaikan peringkat. Mereka naik 1 strip ke urutan 21 dunia usai menembus babak 8 besar

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

4. Melaju sampai babak perempat final, peringkat Chang Ko Chi/Lee Chih Chen naik 1 tingkat dan kini tengah menghuni peringkat 35 dunia

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Chang Ko Chi/Lee Chih Chen (instagram.com/lee.chih.chen)

Baca Juga: Sabar/Reza Gak Nyangka Bakal Jadi Juara Spain Masters 2024

5. Meski hanya sampai babak 16 besar, Presley Smith/Allison Lee tetap mendapat tambahan poin dan naik 1 strip ke peringkat 47 pekan ini

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Presley Smith/Allison Lee (instagram.com/p_smith03)

6. Cheng Xing/Zhang Chi suskes naik 9 tingkat ke peringkat 49 dunia setelah keluar sebagai runner-up di Spain Masters 2024

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Cheng Xing/Zhang Chi (instagram.com/orleansmastersbadminton)

7. Gugur pada babak kedua, peringkat Adam Hall/Julie Macpherson tetap naik pada pekan ini. Mereka kini mengamankan peringkat 50 dunia

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Adam Hall/Julie Machperson (instagram.com/adam_hall1202)

8. Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki jadi yang tersukses dengan naik 10 tingkat dan kini duduk di urutan 56 dunia usai mencapai babak semifinal

8 Ganda Campuran Dunia Naik Peringkat setelah Spain Masters 2024Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki (instagram.com/sumeeth_reddy)

Di sisi lain, satu wakil ganda campuran Indonesia harus mengalami penurunan peringkat usai tampil kurang baik di Spain Masters 2024. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang turun satu tingkat ke peringkat 17 dunia usai tumbang pada babak pertama.

Baca Juga: 5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat Usai Tampil di Spain Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya