Jurrien Timber Resmi Berseragam Arsenal!

Gunakan nomor punggung 12

Jakarta, IDN Times - Pemain belakang Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, resmi berseragam Arsenal. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain kunci dengan catatan 121 penampilan selama berseragam Ajax Amsterdam.

"Pemain internasional Belanda Jurrien Timber telah bergabung dengan kami dari Ajax dengan kontrak jangka panjang," tulis keterangan resmi dari website Arsenal, dikutip Sabtu (14/7/2023).

Bersama tim berjuluk The Gunners itu, Jurrien akan mengenakan nomor punggung 12.

Baca Juga: 10 Fakta Jurrien Timber, Calon Rekrutan Pertama Erik Ten Haag di MU

1. Pemain yang dikagumi dan bertalenta

Jurrien Timber Resmi Berseragam Arsenal!Jurrien Timber (planetfootball.com)

Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar mengatakan, klubnya senang menyambut Jurrien. Pemain asal Belanda itu memiliki talenta dan dikagumi sejak lama.

"Kami sangat senang membawa Jurrien ke Arsenal. Dia adalah pemain yang kami kagumi sejak lama, jadi ini merupakan penghargaan bagi semua orang di tim kami yang mewujudkannya," kata Edu.

“Jurrien adalah pemain internasional muda bertalenta, yang sesuai dengan visi kami untuk bersaing dengan skuat muda yang kuat. Saya tahu Jurrien tidak sabar untuk memulai dan kami benar-benar berharap dia akan sukses besar di sini selama bertahun-tahun," ujarnya.

Baca Juga: 5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Klub Big Six EPL, Timber Menyusul?

2. Kontrak pertama Jurrien saat 2018

Jurrien Timber Resmi Berseragam Arsenal!potret Jurrien Timber (ajax.nl)

Jurrien bergabung dengan akademi Ajax pada 2014 bersama saudara kembarnya Quinten, yang saat ini bermain untuk tim Eredivisie, Feyenoord.

Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya untuk Ajax pada 2018. Jurrien melakoni debut senior saat melawan SC Heerenveen pada Maret 2020. Ajax menang dengan skor 3-1.

Baca Juga: 10 Potret Jurrien Timber, Wonderkid Potensial Asal Belanda

3. Debut senior tim nasional pada 2021

Jurrien Timber Resmi Berseragam Arsenal!Jurrien Timber (ajax.nl)

Jurrien adalah anggota skuad Belanda untuk UEFA Euro 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022. Ia melakukan debut di timnas senior Belanda saat laga persahabatan melawan Skotlandia pada Juni 2021. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-2.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang dengan kedatangan bek asal Belanda itu di Emirates Stadium.

“Kami sangat senang Jurrien bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda yang serba bisa, yang akan cocok dengan sistem kami dan memberi skuat kami kualitas tambahan yang sangat banyak," kata dia.

“Jurrien adalah pemain muda, tapi sudah mencapai banyak hal. Dia telah mengalami bagaimana rasanya pergi ke turnamen internasional besar lebih dari satu kali, serta trofi yang dia menangkan bersama Ajax. Kami menantikan untuk menyambut dan mengintegrasikan Jurrien ke dalam skuat," ujar Arteta.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya