5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024

Jeremie Frimpong jadi rebutan!

Bayer Leverkusen menjalani musim yang bersejarah pada 2023/2024. Die Werkself sukses merengkuh titel juara Bundesliga Jerman untuk pertama kalinya. Ini dilengkapi dengan raihan trofi DFB-Pokal. Kesuksesan ini tidak terlepas dari konsistensi yang ditunjukkan para pemain.

Namun, hal ini juga yang membuat Bayer Leverkusen harus bersiap kehilangan pemain. Penampilan mereka yang impresif membuat sejumlah klub akan bergerak di bursa transfer musim panas 2024. Beberapa nama sudah masuk daftar incaran untuk bisa direkrut. 

Ada lima pemain Bayer Leverkusen yang berpotensi hengkang pada musim panas 2024.

1. Jonathan Tah menjadi incaran utama Bayern Munich

5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Jonathan Tah (twitter.com/bayer04fussball)

Jonathan Tah menunjukkan penampilan yang solid di lini pertahanan Bayer Leverkusen. Pada 2023/2024, ia dipercaya memainkan 48 laga dengan sumbangan 6 gol dan 1 assist. Berkat penampilannya ini, Bayern Munich kepincut untuk memboyongnya ke Allianz Arena.

Pemain berusia 28 tahun ini tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada 2025. Ini membuat Bayer Leverkusen harus menjualnya musim panas ini jika tak ingin pergi secara bebas transfer. Manajemen mematok harga 40–45 juta euro atau Rp706–795 miliar. Sejauh ini, pembicaraan masih tertunda sebab sang pemain masih fokus membela Jerman di Euro 2024.

2. Jeremie Frimpong diminati dua klub raksasa Inggris

5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Jeremie Frimpong (instagram.com/jeremiefrimpong)

Liverpool dan Manchester United menunjukkan minat kepada Jeremie Frimpong. Penampilan impresifnya bersama Bayer Leverkusen membuat kedua klub tersebut tertarik. Musim 2023/2024 lalu, ia bermain dalam 47 laga dengan mengemas 14 gol dan 12 assist.

Salah satu kelebihannya adalah bisa menjalankan tugas di semua sisi kanan permainan. Frimpong dominan bermain sebagai gelandang sayap kanan. Namun, ia juga bisa dipasang sebagai winger dan bek kanan.Nilai rilis klausulnya 40 juta euro Rp706 miliar. Dengan harga yang tak terlalu mahal, kedua klub tersebut bakal bersaing mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga: Rapor Rekrutan Anyar Bayer Leverkusen pada 2023/2024 

3. Piero Hincapie dilirik klub berkat potensinya sebagai pemain muda

5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Piero Hincapie (instagram.com/pierohincapie)

Piero Hincapie tampil menjanjikan bersama Bayer Leverkusen. Sebagai pemain muda, catatan 43 laga yang dibuatnya pada musim 2023/2024 lalu terbilang apik. Ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang diminati di bursa transfer musim panas 2024.

Liverpool menjadi salah satu yang tertarik kepadanya. Sebelumnya, Hincapie pernah dilirik klub raksasa Inggris itu pada Januari 2024 lalu. Namun, mereka mundur sebab alasan biaya. Kini, kepergian Joel Matip meninggalkan lubang di sektor bek tengah. Liverpool memang belum bergerak, tetapi mereka tengah memantau situasi sang pemain pada musim panas 2024. 

4. Edmond Tapsoba diincar PSG dan Manchester United

5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Edmond Tapsoba (instagram.com/edmondtapsoba)

Edmond Tapsona bermain konsisten bersama Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Beroperasi sebagai bek tengah, ia diandalkan dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari jumlah penampilannya tersebut, pemain berpaspor Burkina Faso ini menjadi incaran sejumlah klub.

Pada musim panas 2024, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United merupakan dua klub peminat. Bagi PSG, mereka ingin memperkuat lini pertahanan. Sementara, Manchester United membutuhkan suksesor Raphael Varane yang pergi usai kontraknya habis.

5. Exequiel Palacios diminati sejumlah klub Inggris

5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024Exequiel Palacios (instagram.com/exepalaciosok)

Exequiel Palacios memperlihatkan peningkatan performa yang signifikan bersama Bayer Leverkusen. Pada 2023/2024, ia dipercaya tampil mengawal lini tengah permainan tim. Pemain asal Argentina ini berlaga sebanyak 36 kali dengan kontribusi 6 gol dan 5 assist. 

Penampilan apiknya menarik minat beberapa klub asal Inggris, di antaranya Manchester City, Newcastle United, hingga Aston Villa. Namun, sejauh ini belum ada pergerakan. Sebab, Bayer Leverkusen memasang harga senilai 60 juta euro atau Rp1,05 triliun. Kontraknya masih berjalan hingga 2028 sehingga harga tersebut harus ditebus bagi klub peminat.

Para pemain di atas merupakan sosok penting kompetitifnya Bayer Leverkusen musim 2023/2024 lalu. Kontribusi yang ditunjukkan mereka yang berujung gelar juara menarik minat banyak klub di bursa transfer. Siapakah yang bakal hengkang pada musim panas 2024?

Baca Juga: 3 Pemain Bayer Leverkusen Mewarnai Skuad Timnas Jerman di Euro 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya