Daftar Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2023/2024

Salah satunya Serhou Guirassy yang moncer di Bundesliga

Liga-liga di lima peringkat teratas Eropa mulai menunjukkan persaingan ketat. Beberapa tim berlomba-lomba untuk bisa menjadi pemuncak klasemen. Salah satu faktor penting konsistensi tim ini tidak terlepas dari peran para pemain, terutama yang beroperasi di lini serang. 

Banyak pemain yang mampu tampil moncer di timnya masing-masing pada awal kompetisi. Sederet nama menjadi sorotan berkat kontribusinya dalam menghasilkan gol. Mereka berperan penting dalam keberhasilan tim meraih kemenangan. Siapa saja? Berikut daftar top skor sementara di lima liga top Eropa pada 2023/2024.

1. Erling Haaland menunjukkan dominasinya bersama Manchester City di English Premier League

Daftar Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2023/2024Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland menjadi ujung tombak serangan Manchester City di Premier League 2023/2024. Bomber asal Norwegia ini sudah mencetak 8 gol dari 8 kali bertanding. Ia mengungguli Alexander Isak dari Newcastle United dan Son Heung Min bersama Tottenham Hotspur yang mengoleksi 6 gol. 

Statusnya sebagai peraih top skor pada 2022/2023 lalu tak berhenti. Haaland terus melanjutkan performa apiknya pada musim ini. Berkat torehan tersebut, ia berhasil membawa Manchester City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

2. Jude Bellingham menjadi gelandang produktif bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol

Daftar Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2023/2024Jude Bellingham (twitter.com/realmadrid)

Jude Bellingham menjadi pembelian sukses Real Madrid pada musim panas 2023. Gelandang berusia 20 tahun ini langsung nyetel dengan permainan yang diusung Los Blancos. Menariknya, ia justru tampil produktif meski posisi bermainnya di lini tengah. 

Pemain berkebangsaan Inggris ini sudah mengoleksi 8 gol dari 8 pertandingan. Ia bahkan mengungguli nama-nama mentereng seperti Alvaro Morata dan Robert Lewandowski yang baru mengoleksi 5 gol di klubnya masing-masing. Penampilan impresifnya tersebut membawa Real Madrid menduduki puncak klasemen sementara LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: 5 Top Skor Newcastle United Sepanjang Sejarah Premier League

3. Serhou Guirassy tampil sensasional bersama VfB Stuttgart di Bundesliga Jerman

Daftar Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2023/2024Serhou Guirassy (bundesliga.com)

Nama Serhou Guirassy mencuri perhatian berkat kiprah sensasionalnya bersama VfB Stuttgart di Bundesliga 2023/2024. Dari 7 kali berlaga, ia sudah mengumpulkan 13 gol untuk Die Schwaben. Performa impresifnya tersebut mengantarkan tim berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 18 poin, hanya tertinggal 1 poin dari Bayer Leverkusen di puncak.

Hebatnya lagi, Guirassy sudah membuat dua kali hat-trick. Catatan tersebut dibuatnya ketika VfB Stuttgart mengalahkan FSV Mainz 05 dan VfL Wolfsburg dengan skor serupa 3-1. Jumlah 13 golnya tersebut membuatnya menjadi pemain tersubur pada tujuh laga awal Bundesliga. Ia mengalahkan rekor milik Robert Lewandowski yang mencetak 11 gol bersama Bayern Munich pada 2019/2020 dan 2020/2021.

4. Lautaro Martinez membawa Inter Milan bersaing di papan atas Serie A Italia

Daftar Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2023/2024Lautaro Martinez (twitter.com/Inter)

Lautaro Martinez menunjukkan kualitasnya bersama Inter Milan di Serie A 2023/2024. Striker asal Argentina ini sudah mengoleksi 10 gol dari 8 pertandingan. Kontribusinya tersebut mengantarkan I Nerazzurri menduduki posisi kedua di klasemen sementara. 

Tajamnya Martinez ini tidak terlepas dari duetnya bersama Marcus Thuram. Rekrutan baru asal Borussia Moenchengladbach itu juga bermain produktif dengan mengoleksi 2 gol dan 5 assist. Kombinasi keduanya membawa Inter Milan menunjukkan konsistensi dalam meraih kemenangan dan bersaing di jalur juara.

5. Kylian Mbappe tetap produktif bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis

Daftar Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2023/2024Kylian Mbappe (en.psg.fr)

Saga transfer Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2023 tak berdampak pada performanya. Pemain internasional Prancis ini tetap bermain produktif di Ligue 1 2023/2024. Bomber berusia 24 tahun ini memimpin daftar top skor dengan 7 gol.

Kendati Mbappe menjadi tumpuan dalam mencetak gol, performa PSG masih belum konsisten. Les Parisiens menempati urutan ketiga di klasemen sementara. Tim besutan Luis Enrique masih berada di bawah AS Monaco dan OGC Nice.

Para pemain di atas mengawali musim kompetisi di liga masing-masing dengan baik. Produktivitas gol mereka mampu membawa tim bersaing di papan atas dan berada di jalur juara. Menarik untuk dinantikan konsistensi mereka hingga akhir musim 2023/2024. 

Baca Juga: Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya