6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024

Mayoritas pemain unggulan

Babak kedua atau 16 besar Kaohsiung Masters 2024 telah berakhir pada Kamis (20/6/2024) di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan. Pada babak ini, ada 10 wakil Indonesia yang bertanding. Enam di antaranya berhasil meraih kemenangan dan menembus babak perempat final.

Enam wakil Indonesia yang tembus perempat final ini berasal hampir dari seluruh sektor, kecuali ganda campuran. Kebanyakan dari mereka merupakan pemain unggulan dengan 5 pemain unggulan dan 1 pemain nonunggulan. Berikut daftar lengkap enam wakil Indonesia yang tembus perempat final Kaohsiung Masters 2024.

1. Alwi Farhan jadi yang pertama ke perempat final

6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024Alwi Farhan (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Wakil Indonesia pertama yang tembus perempat final Kaohsiung Masters 2024 adalah Alwi Farhan dari sektor tunggal putra. Unggulan ketujuh ini melaju usai membekuk tunggal putra India pada babak 16 besar. Ia menang dengan skor 22-20 dan 21-17 dalam waktu 35 menit atas Meiraba Luwang Maisnam.

Selanjutnya, pada perempat final, ia akan menantang tunggal putra dari babak kualifikasi asal Taiwan, Cheng Kai. Ini akan menjadi kali pertama Alwi menghadapi tunggal putra tuan rumah tersebut.

2. Ester Nurumi Tri Wardoyo melesat ke perempat final setelah membantai tunggal putri India

6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024Ester Nurumi Tri Wardoyo (pbsi.id)

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi wakil Indonesia kedua yang memastikan satu tempat di perempat final Kaohsiung Masters 2024. Tunggal putri yang menempati posisi sebagai unggulan keempat ini memastikan diri usai membantai tunggal putri India pada babak kedua.

Ia mengantongi kemenangan atas Keyura Mopati dengan skor 21-5 dan 21-19 dalam durasi 31 menit. Pada perempat final, Ester akan berjumpa dengan kompatriotnya, Komang Ayu Cahya Dewi.

3. Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo ke perempat final dengan menumbangkan ganda putra Thailand

6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo (gallery.autopen.at)

Selanjutnya, wakil Indonesia yang tembus perempat final Kaohsiung Masters 2024 adalah ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo. Mereka menyegel satu tempat di perempat final setelah memenangkan laga babak kedua kontra ganda putra Thailand, Neuaduang Mangkornloi/Songpon Saema.

Kemenangan ini mereka amankan dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-15 dalam laga yang berdurasi 45 menit. Pada perempat final, lawan yang akan mereka hadapi adalah ganda putra tuan rumah, Chang Ko Chi/Chen Xin Yuan.

Baca Juga: Profil Komang Ayu Cahya Dewi, Atlet Badminton Indonesia

4. Komang Ayu Cahya Dewi melenggang ke perempat final setelah mengalahkan tunggal putri tuan rumah

6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024Komang Ayu Cahya Dewi (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Komang Ayu Chaya Dewi dari sektor tunggal putri mejadi wakil Indonesia berikutnya yang tembus perempat final Kaohsiung Masters 2024. Unggulan keenam ini menjadi tunggal putri Indonesia kedua yang ke perempat final setelah membukukan kemenangan atas tunggal putri tuan rumah pada babak kedua. Ia menang telak 21-14 dan 21-8 dalam laga yang berlangsung selama 29 menit atas Lee Yu Hsuan. Sayangnya, pada perempat final ia harus berhadapan dengan tunggal putri Indonesia lainnya, Ester Nurumi Tri Wardooyo.

5. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum ke perempat final dengan menaklukkan ganda putri Thailand

6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (pbsi.id)

Wakil kelima Indonesia yang tembus perempat final Kaohsiung Masters 2024 datang dari sektor ganda putri. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang merupakan unggulan ketiga sukses melenggang ke perempat final dengan menaklukkan ganda putri Thailand pada babak kedua.

Mereka mengemas kemenangan atas Prinda Pattanawaritthipan/Atitaya Povanon dalam pertandingan yang berjalan selama 26 menit dengan skor 21-14 dan 21-10. Berikutnya, pada perempat final mereka akan menantang ganda putri tuan rumah, Lee Chih Chen/Lin Yen Yu.

6. Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose melesat ke perempat final dengan membekuk ganda putri tuan rumah

6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Kaohsiung Masters 2024Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose (pbsi.id)

Terakhir, wakil Indonesia yang tembus perempat final Kaohsiung Masters 2024 juga berasal dari sektor ganda putri. Wakil tersebut adalah Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Mereka melesat ke perempat final selepas menumpas ganda putri tuan rumah, Lin Yu Pei/Tseng Yu Chi, pada babak kedua.

Mereka mengantongi kemenangan dengan skor 21-13, 18-21, dan 21-14 dalam durasi 46 menit. Selanjutnya, pada perempat final mereka akan kembali dihadapkan dengan ganda putri tuan rumah. Kali ini, mereka akan bersua dengan unggulan kedua, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui.

Sayangnya, langkah impresif 5 wakil Indonesia di atas gagal diikuti oleh 4 wakil lainnya yang tampil pada babak kedua. Mereka harus menelan kekalahan dan gagal ke perempat final. Adapun empat wakil tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito, Chiara Marvella Handoyo, Yohanes Saut Marcellyno, dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia pada Hari Pertama Kaohsiung Masters 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya