Veddriq dan Sam Watson Saling Jegal Buat Rekor Dunia

keduanya buat rekor dunia di Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga panjat tebing kategori putra di Olimpiade 2024 berlangsung sengit. Atlet Indonesia Vedderiq Leonardo dan wakil Inggris Samuel Watson, sudah saling sikut memecahkan rekor dunia.

Walau tak berduel secara langsung, keduanya mampu membuat catatan terbaik, hingga melahirkam rekor saat tampil di sheeding dan kualifikasi speed putra.

Veddriq Leonardo dan Sam Watson Saling Balas Pecahkan Rekor Dunia

1. Vedderiq sempat pecahkan rekor dunia baru

Dalam hasil pertandingan, Vedderiq sempat lebih dulu memecahkan rekor dunia. Dia mampu mencatatkan waktu 4,794 dalam aksinya.

Dia melewati waktu terbaik Watson yang membuat rekor dunia dengan waktu 4,798 saat mentas di kejuaraan dunia yang berlangsung di China.

Baca Juga: Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Rahmad di Olimpiade 2024 Paris

2. Sam Watson lewati catatan terbaik dunia milik Veddriq

Veddriq dan Sam Watson Saling Jegal Buat Rekor DuniaSam Watson. (Olympic.com)

Namun, rekor yang dicatatkan Vedderiq di Olimpiade 2024 tak bertahan lama. Sebab, Watson kembali memecahkan rekor di ajang multievent ini.

Dia berhasil mengembalikan namanya sebagai pemegang rekor dunia nomor speed putra, usai menorhekan waktu 4,75 di babak eliminasi.

3. Duel bisa lanjut di babak gugur

Persaingan Vedderiq dengan Watson dipastikan berlanjut ke saat perebutan medali. Sebab, keduanya berpotensi bersua di final panjat tebing.

Bahkan, rekor dunia baru berpotensi berubah lagi saat kedua atlet panjat tebing ini beraksi di babak perempat final Olimpiade 2024

Sayang, Indonesia hanya meloloskan satu wakil saja di babak gugur. Sebelumnya, Rahmad Adi Mulyono dipastikan tersingkir lantaran kalah di babak eliminasi.

Baca Juga: Sam Watson Kembali Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya