Semifinal IBL 2022: Pelita Jaya Tekuk West Bandit 80-71

Pelita butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke final

Jakarta, IDN Times - Pelita Jaya Jakarta berhasil meraih kemenangan di semifinal pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Bentrok dengan West Bandit Solo, mereka mampu menang 80-71 dalam duel yang digelar di GOR C-TRA Arena, Bandung, Sabtu (20/7/2022).

Pelita Jaya sebetulnya menang dengan cukup susah payah. Terlebih, pada kuarter pertama West Bandit tampil sangat baik. Sameen Swint dan kolega bahkan unggul jauh dengan mudah 7-16 sampai waktu berjalan delapan menit.

Sempat mengejar ketertinggalan, Pelita Jaya haru kembali tertinggal oleh West Bandit. Tembakan tiga angka Gabriel Batistuta Rizky atau Gabu mampu membuat timnya unggul 13-19 atas Pelita Jaya di kuarter ini.

Memasuki kuarter kedua, Patrick Nicolas sempat membawa West Bandit menjauh. Mereka terus berada di atas angin dan membuat para pemain Pelita Jaya sulit menemukan permainan terbaiknya. Alhasil, mereka pun unggul 32-49 hingga turun minum.

Memasuki kuarter ketiga, Fictor Roring nampaknya memberikan instruksi berbeda dan bisa memompa semangat para pemain Pelita Jaya. Ditambah, Andakara Prastawa Dhyaksa hingga Muhamad Arighi juga perlahan bisa terus tampil baik dan mengangkat performa pemain yang lain.

Perlahan tapi pasti, Pelita Jaya mampu menambah 24 poin. Sementara, West Bandit tak mampu berbuat banyak dan hanya meraup enam poin saja, tak seperti dua kuarter sebelumnya. Alhasil, kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan tipis Pelita Jaya 56-55.

Memasuki kuarter penentu, Pelita Jaya tampil lebih memukau. Selain Dior Lowhorn hingga Decardo Romero Wanya Day juga tampil sangat baik ditopang Hendrick Xavi Yonga. Mereka pun mampu kembali meraup 24 poin hingga bisa menutup semifinal pertama IBL dengan kemenangan 80-71.

Kemenangan ini sedikit meringankan beban Pelita Jaya Jakarta di babak semfinal. Mereka tinggal membutuhkan satu kemenangan atas West Bandit Solo di semifinal kedua yang digelar Minggu (21/8/2022). Jika menang, mereka akan lolos ke final karena format pertandingan menggunakan best of three.

Baca Juga: Menilik Bagan Semifinal IBL 2022, Duel Besar Tercipta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya