RRQ Cari Pemain Baru Lewat Sebuah Turnamen!

Team RRQ inginkan pemain berkualitas yang harumkan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pembinaan atlet Esport Indonesia masih terus digalakkan melalui berbagai kompetisi, salah satunya adalah Bold Battle of Legends 2023. Ajang ini merupakan turnamen yang jadi jalan bagi bakat-bakat muda menjadi pro player.  

Dengan mempertandingkan cabang game Mobile Legends, kompetisi tersebut diharapkan bisa diikuti sebanyak mungkin gamers berbakat. Sehingga muncul bibit-bibit baru yang bisa menjadi andalan Indonesia di kancah dunia. 

“Salah satu obyektif penting dari kejuaraan Bold Battle of Legends 2023 ini adalah melahirkan sebanyak mungkin pemain-pemain muda di bidang Esports yang punya talenta dan skill istimewa. Karena itu, kami menggandeng RRQ sebagai team pro dengan segudang prestasi di industri Esports untuk bisa melakukan talent scouting,” kata perwakilan LAzone, Christian Setiawan. 

“Sehingga diharapkan nantinya bisa membuka peluang sebesar-besarnya bagi talenta-talenta muda ini meniti karier sebagai pro player,” lanjut dia. 

1. Mencari bibit muda yang bisa jadi andalan Indonesia di kancah interenasional

RRQ Cari Pemain Baru Lewat Sebuah Turnamen!potret Lemon RRQ saat bertanding (instagram.com/ikhsan_lemon)

Sebagai sarana talent scouting, most valuable player (MVP) terpilih di Bold Battle of Legends 2023 nantinya akan mendapat reward menjalani trial di Team RRQ. Tak menutup kemungkinan pemain tersebut pada akhirnya direkrut dan bergabung dengan skuad RRQ sebagai pro player. 

Co-founder sekaligus CEO Team Rex Regum Qeon (RRQ), Andrian Pauline, menyebut jika Bold Battle of Legends 2023 merupakan ajang yang bisa dijadikan batu loncatan gamers. Menurutnya, kompetisi itu sangat penting untuk bakat-bakat muda mewujudkan mimpinya jadi pro player Esport berprestasi. 

“Indonesia punya banyak sekali pemain-pemain muda berbakat di Esports. Dengan adanya ajang ini, tentu akan semakin bagus bagi scene ini secara keseluruhan,” ujar Andrian dalam rilisnya. 

“Semoga dari sini akan lahir Lemon atau Bangxin baru yang bisa menjadi calon-calon juara Mobile Legends di masa depan dan bisa membawa bendera merah putih mewakili Indonesia di ajang resmi olahraga internasional,” lanjut dia. 

Baca Juga: Piala Presiden ESPORT: PSG RRQ Raih Juara Tiga dan Jatah Pelatnas

2. MPV bakal jalani trial di Team RRQ

RRQ Cari Pemain Baru Lewat Sebuah Turnamen!Bold Battle of Legends 2023 merupakan ajang yang jadi jalan bagi bakat-bakat muda menjadi pro player di masa depan dan gabung RRQ. (Dok. Bold Battle of Legends 2023)

Andrian memastikan, peraih MPV Bold Battle of Legends 2023 mendapatkan kesempatan menjalani trial di Team RRQ. Selain berinteraksi dengan tim, mereka juga bakal mendapat ilmu dari pelatih tim raksasa Esport itu. 

Tak hanya itu, MPV juga bisa melakukan scrims atau sparing bersama Team RRQ. Andai dinyatakan puya potensi dan layak karena sesuai kriteria, mereka punya kans gabung tim profesional itu. 

“Pemenang tentu akan mendapat pelatihan khusus dari RRQ, lalu juga latih tanding dengan RRQ, dan juga berhak mengikuti trial untuk masuk Team RRQ,” kata Andrian.

Hanya saja, hal itu dipastikan tak bisa berjalan mudah. Sebab, ada kriteria yang harus dipenuhi pemenangan.

3. Bakal ada lima MPV yang dipilih ikut trial bersama RRQ

RRQ Cari Pemain Baru Lewat Sebuah Turnamen!potret Rrq Tuturu (instagram.com/dky_tuturu)

Pelatih RRQ Petra Giovanni membeberkan, ada sejumlah pemain dengan kriteria dan karakter tertentu yang dicarinya lewat kejuaraan Bold Battle of Legends 2023. Selain skill bertanding di atas rata-rata, mental dan attitude yang baik juga menjadi faktor yang sangat dipertimbangkannya.

“Peluang peserta Bold Battle of Legends sangat terbuka untuk mereka yang sesuai dengan kriteria player yang dibutuhkan Team RRQ. Sebab, sekarang banyak pemain Mobile Legends yang jago-jago, tapi belum kelihatan. Semoga melalui ajang ini Team RRQ bisa mendapatkan bibit-bibit baru,” beber pria yang acap disapa Fiel ini.

Selain kesempatan bergabung dengan tim papan atas,  turnamen hasil kolaborasi LAzone dengan RRQ ini juga menawarkan hadiah menggiurkan. Sebab,  prize pool yang diberikan mencapai Rp100 juta. 

Rencananya, registrasi peserta ajang ini dibuka mulai 21 Agustus hingga 25 September 2023 melalui laman resmi LAzone. Setelah masa registrasi berakhir maka turnamen akan bergulir ke tiga fase, mulai dari kualifikasi, babak grup dan play-off.

Semua tim yang mendaftar akan terbagi empat region, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Nantinya para pemenang dari masing-masing wilayah bakal melaju ke babak play-off untuk memperebutkan gelar Juara Bold Battle of Legends. 

Setalah akhir turnamen, bakal ada lima MVP yang berkesempatan mengikuti trial bersama Team RRQ. 

Baca Juga: Ternyata Inilah 5 Heroes Mobile Legend yang Paling Jarang Dipakai

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya