MU Bermanuver, Goda Bayern Tukar McTominya dengan Gravenberch

Gravenberch pemain idaman Erik Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Kabar megejutkan datang beberapa hari jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Manchester United dirumorkan bakal melakukan tukar guling pemain dengan Bayern Muenchen.

Menurut laporan media Jerman Bild, MU dan Bayern membuka peluang menukar Ryan Gravenberch dengan Scott McTominay. Pemain yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam itu dinilai belum siap bersaing dengan bintang lainnya di skuad Die Roten.

Di sisi lain, Bayern juga masih berusaha mengincar gelandang dengan tipikal pekerja keras. Allhasi, opsi tukar guling dengan MU dinilai jadi pilihan terbaik.

1. MU terkendala dana jika mau beli Gravenberch

MU Bermanuver, Goda Bayern Tukar McTominya dengan GravenberchRyan Gravenberch bermain bersama Bayern Munich. (twitter.com/RGravenberch)

Gravenberch memang terus diisukan pergi dari Bayern. Beberapa klub Premier League terang-terangan menginginkan jasanya, termasuk MU. Erik Ten Hag dilaporkan serius ingin merekrut sang gelandang.

Pemain asal Belanda itu dinilai punya gaya bermain yang mirip gelandang klasik, karena bermodal kemampuan distribusi bola yang baik dan kemampuan bertahan yang kuat. 

Kehadiran Gravenberch bagi Ten Hag, bisa dapat memberikan dimensi baru bagi lini tengah MU yang sedang dalam proses revolusi.

Hanya saja, MU punya masalah soal dana transfer. Anggaran mereka sudah habis untuk dibelanjakan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Opsi meminjam sang pemain jadi rencana paling masuk akal untuk MU.

Baca Juga: Liverpool Berharap Bisa Memboyong Ryan Gravenberch

2. Bayern juga tertarik dengan McTominay

MU Bermanuver, Goda Bayern Tukar McTominya dengan Gravenberchskysports.com

Laporan yang sama mengindikasikan bahwa Bayern tertarik dengan McTominay. Terlebih, kualitasnya di lini tengah yang tanpa kompromi, dianggap berpotensi memberikan kontribusi signifikan dalam taktik tim besutan Thomas Tuchel ini.

Karakteristik permainannya yang kuat, baik dalam hal bertahan maupun menyerang, membuat Bayern menjadikan McTominay sebagai pemain alternatif yang bisa jadi andalan di lini tengah.

McTominay sejauh ini dinilai pemain surplus oleh MU. Sang gelandang juga semakin terpinggirkan karena tidak cocok dengan skema permainan yang diusung Erik Ten Hag.

Lantaran sulit dijual, opsi tukar pinjam dengan Bayern jadi langkah paling praktis saat bursa transfer ini akan ditutup.

3. Menunggu MU bisa goda Gravenberch

MU Bermanuver, Goda Bayern Tukar McTominya dengan Gravenberchpemain Bayern Munich, Ryan Gravenberch (instagram.com/ryanjiro_)

MU bakal diuntungkan jika mendatangkan Gravenberch. Dia merupakan pemain yang diidamkan Ten Hag. Walau baru meminjamnya, hal itu setidaknya membuka jalan bagi sang pemain berpikir pindah ke Old Trafford di kemudian hari.

Meski demikian, keputusan akhir transfer ini akan sangat dipengaruhi berbagai faktor, termasuk kesempatan bermain reguler, proyek jangka panjang klub, dan faktor personal lainnya yang ditawarkan Setan Merah untuk Gravenberch. 

Apabila Manchester United berhasil mengamankan jasanya, Ryan Gravenberch bisa menjadi aset berharga di lini tengah nanti.

Baca Juga: Liverpool dan MU Minati Gravenberch, Lewati Mino Raiola Dulu!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya