Meriahnya Parade Pembalap Jelang MotoGP Mandalika 2024 di Mataram

Memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism

Jakarta, IDN Times - Parade pembalap jelang MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024, sukses digelar. Acara ini diikuti 12 pembalap yang akan berlaga di Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024.

Ajang yang digelar InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), anak usaha PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney ini, berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat lebih dari  25 ribu masyarakat Mataram.

Riders Parade digelar 3tigahari menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB. 

1. memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism

Meriahnya Parade Pembalap Jelang MotoGP Mandalika 2024 di MataramParade pembalap jelang MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024, sukses digelar. (Dok. Istimewa)

Acara Parade pembalap berlangsung pada pukul 16.00 WITA, dengan titik keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram. 

Sebanyak 12 pembalap yang ikut serta pada riders parade adalah Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Pedro Acosta, Aleix Espargaro, Jack Miller, Raul Fernandez, Alex Rins, Luca Marini, serta pembalap Indonesia Mario Aji.

“Kehadiran parade pembalap MotoGP ini akan menjadi pembeda sekaligus nilai tambah dari pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024,” kata Direktur Pemasaran dan Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

“Upaya ini penting karena Indonesia GP 2024 tidak hanya sekadar menghadirkan balapan kelas dunia, akan tetapi juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism ke mata dunia,” lanjutnya.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Alex Marquez Siap Balap di MotoGP Mandalika

2. Agar masyarakat lebih dekat dengan pembalap

Meriahnya Parade Pembalap Jelang MotoGP Mandalika 2024 di MataramParade pembalap jelang MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024, sukses digelar. (Dok. Istimewa)

Di kesempatan yang sama, Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024, Troy Reza Warokka menyebutkan bahwa parade pembalap MotoGP ini diharapkan menambah daya tarik bagi masyarakat untuk turut menyaksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024. 

“Melalui Riders Parade, kami berharap masyarakat bisa melihat lebih dekat para pembalap idolanya. Sementara para pembalap juga akan terhubung dengan para fansnya di Indonesia,” ujar Troy.

Terkait pelaksanaan para pembalap MotoGP ini, ITDC telah menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan, termasuk kepolisian untuk pengamanannya. Berkat kolaborasi apik dengan aparat keamanan dan juga pemerintah daerah, parade pembalap MotoGP berlangsung dengan meriah dan membawa kesan hangat bagi masyarakat yang menyaksikan dan juga 12 pembalap dunia yang mengikutinya.

3. Ada festival ‘Spirit of Indonesia’

Meriahnya Parade Pembalap Jelang MotoGP Mandalika 2024 di MataramParade pembalap jelang MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024, sukses digelar. (Dok. Istimewa)

Sebelum berlangsungnya balapan, para pembalap MotoGP akan melanjutkan kegiatan dengan aksi kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kawasan The Mandalika, termasuk penanaman pohon di sekitar area Pertamina Mandalika International Circuit yang berlangsung hari  ini, Kamis (26/9/2024). 

InJourney juga telah menyiapkan Festival ‘Spirit of Indonesia’ untuk melengkapi kemeriahan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Festival ‘Spirit of Indonesia’ akan menampilkan deretan artis dan musisi papan atas seperti seperti Slank, ADA Band, Geisha, Gigi, Ghea Youbi dan juga DJ Yasmin. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya